Inri I

26 Juni 2024 04:54

Iklan

Iklan

Inri I

26 Juni 2024 04:54

Pertanyaan

Bagaimana pendapatmu mengenai bimbingan dan konseling di Indonesia? Apa saja tantangan dan permasalahan yang ada saat ini (200-500 kata)?

Bagaimana pendapatmu mengenai bimbingan dan konseling di Indonesia? Apa saja tantangan dan permasalahan yang ada saat ini (200-500 kata)? 
 


15

2


Iklan

Iklan

Maisie D

26 Juni 2024 10:34

<p>Maaf. Sikap profesional di negara ini tidak lebih baik.</p><p>Ini bukan hanya untuk profesi guru. Tapi semua profesi. Mungkin ada guru yang profesionalismenya tinggi. Tapi itu ibarat mencari jarum dalam tumpukan jerami.</p><p>Saya pernah bekerja di bidang keguruan. Dalam microteaching kita diajarkan bagaimana sikap sebagai seorang guru. Tapi rupanya sempurna teori tidak sebagus di praktikal.</p><p>Cuman mau bilang. Jika kamu sebagai murid, cerita masalah kamu dengan guru BK, percayalah, guru BK dengan santai akan cerita masalah kamu ke semua guru lain. Maaf, harus nya fungsi guru BK nyelamatin mental, malah jadi bawa aib bagi murid. Belum lagi si murid harusnya tenang belajar malah jadi makin depresi.</p><p>Gak tahu, hobi gunjing iu sengaja mau nyari bahan obrolan sesama guru atau memang dia gak ngerti gimana jaga rahasia anak muridnya. Padahal muridnya juga pasien. Rahasia pasien sebaiknya dijaga.</p><p>Cerita nyata. Teman ku dipanggil BK. Masuk ruang BK itu uda dikira hukuman lah. Padahal temanku ini anak baik. Cuman gitu, tuh guru BK galak bener. Jerit jerit manggil temanku. Temanku gak nyaman toh.</p><p>Semua orang curiga dong, ada masalah apa. Rupanya cuman nanyain hasil psikotes. Cuman berita buruk kan cepat menyebar.</p><p>Dari caranya nih guru BK, etika juga gak ada.</p><p>Pernah lagi, ni guru BK nyumpahin anak murid yang nakal. Menurut dia. Kan luar biasa sekali mulutnya. Guru harusnya mengayomi, malah jadi nyusahin.</p><p>Kadang suka nanya fungsi guru BK itu apa ya? Kalau mau lebih akrab dengan pelajar, bukan kah kinerja guru BK diperbaiki?</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><i>Maaf jika salah🙏🏻</i></p>

Maaf. Sikap profesional di negara ini tidak lebih baik.

Ini bukan hanya untuk profesi guru. Tapi semua profesi. Mungkin ada guru yang profesionalismenya tinggi. Tapi itu ibarat mencari jarum dalam tumpukan jerami.

Saya pernah bekerja di bidang keguruan. Dalam microteaching kita diajarkan bagaimana sikap sebagai seorang guru. Tapi rupanya sempurna teori tidak sebagus di praktikal.

Cuman mau bilang. Jika kamu sebagai murid, cerita masalah kamu dengan guru BK, percayalah, guru BK dengan santai akan cerita masalah kamu ke semua guru lain. Maaf, harus nya fungsi guru BK nyelamatin mental, malah jadi bawa aib bagi murid. Belum lagi si murid harusnya tenang belajar malah jadi makin depresi.

Gak tahu, hobi gunjing iu sengaja mau nyari bahan obrolan sesama guru atau memang dia gak ngerti gimana jaga rahasia anak muridnya. Padahal muridnya juga pasien. Rahasia pasien sebaiknya dijaga.

Cerita nyata. Teman ku dipanggil BK. Masuk ruang BK itu uda dikira hukuman lah. Padahal temanku ini anak baik. Cuman gitu, tuh guru BK galak bener. Jerit jerit manggil temanku. Temanku gak nyaman toh.

Semua orang curiga dong, ada masalah apa. Rupanya cuman nanyain hasil psikotes. Cuman berita buruk kan cepat menyebar.

Dari caranya nih guru BK, etika juga gak ada.

Pernah lagi, ni guru BK nyumpahin anak murid yang nakal. Menurut dia. Kan luar biasa sekali mulutnya. Guru harusnya mengayomi, malah jadi nyusahin.

Kadang suka nanya fungsi guru BK itu apa ya? Kalau mau lebih akrab dengan pelajar, bukan kah kinerja guru BK diperbaiki?

 

 

Maaf jika salah🙏🏻


Iklan

Iklan

Amira K

26 Juni 2024 11:44

<p>.</p><p>&nbsp;</p>

.

 


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1) Apa pengertian daging sapi 3D? 2) Apakah mesin daging sapi 3D tersedia di Indonesia? Sebutkan dan jelaskan beberapa contoh tempat perusahaan! (Jika ada) 3) Apa jadinya kalau semua orang mengkonsumsi daging dari mesin 3D? dan bagaimana nasib hewan sapi aslinya? Jelaskan kesimpulan!

10

5.0

Jawaban terverifikasi

Sekarang kita telah memasuki tahun 1446 H tepatnya di bulan Muharram, bulan pertama yang mengawali penanganan Hijriyah. Ada yang wajib kita sadari bahwa penetapan tahun Hijriyah bukan sekedar memberikan kesan, perubahan dan tanggal. lebih daripada itu, penetapan komentum hijriyah nabi S.A.W dari Mekkah ke yatsrib yang kelak telah menjadi Madinah suatu kota yang menginspirasi, mencerahkan dan berkemajuan seakan memberikan kesan pada kita setiap. Kita melangkah kapanpun itu dan dimanapun itu umat Islam dalam petunjuk yang Allah berikan pada mereka. Kurikulum kehidupan yang dibentuk oleh Allah sempurna pasti memberikan warna-warna yang mencerahkan sehingga dapat merubah suatu yang tertinggal menjadi berkemajuan, merubah suatu yang cenderung jenuh, menjadi sesuatu yang terang dan mencerahkan, merubah suasana yang sulit menjadi lapang inilah ciri khas muslim dengan membawa tuntunan Islam. Hijriyah juga dipahami di hadis nabi S.A.W dalam meninggalkan sesuatu yang kurang baik menuju kepada setiap yang mulia, meninggalkan yang salah dan menuju yang sholeh maka segala yang dilakukan itu dinamakan Muharram, segala sikap negatif disebut Muharram hukumnya haram. Jika kita ingin menjadikan semua itu sebagai landasan dan waktu serta momentum untuk memulai meninggalkan segala yang dilarang maka, secepatnya tambah alif lam di depan Muharram yang jadinya Al Muharram (bulan pertama di tahun Hijriyah) kata Muharram yang bukan sekedar menunjukkan waktu berubah, mengganti bulan, mengganti waktunya tapi esensinya ini memberikan pelajaran yang dalam kepada kita semua. Jika kita ingin berhijrah maka mulailah meninggalkan segala sesuatu yang Allah dan rasulnya larang maka dengan itu akan terbuka peluang-peluang kebaikan yang mampu dilakukan oleh seluruh tubuh kita. tolong text tersebut dirangkum intinya

9

0.0

Jawaban terverifikasi