Japan.UwU J

29 April 2024 03:07

Iklan

Iklan

Japan.UwU J

29 April 2024 03:07

Pertanyaan

bagaimana kondensasi bisa terjadi?

bagaimana kondensasi bisa terjadi?


4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

29 April 2024 04:05

Jawaban terverifikasi

<p>Kondensasi terjadi ketika uap air yang ada di udara mendingin dan berubah menjadi bentuk cair. Proses ini terjadi ketika udara yang mengandung uap air bertemu dengan permukaan yang lebih dingin, sehingga suhunya turun di bawah titik embun. Ketika itu terjadi, molekul-molekul uap air kehilangan energi panas dan mulai berkumpul bersama-sama, membentuk titik-titik air cair yang terlihat sebagai embun, kabut, atau bahkan awan di atmosfer.</p>

Kondensasi terjadi ketika uap air yang ada di udara mendingin dan berubah menjadi bentuk cair. Proses ini terjadi ketika udara yang mengandung uap air bertemu dengan permukaan yang lebih dingin, sehingga suhunya turun di bawah titik embun. Ketika itu terjadi, molekul-molekul uap air kehilangan energi panas dan mulai berkumpul bersama-sama, membentuk titik-titik air cair yang terlihat sebagai embun, kabut, atau bahkan awan di atmosfer.


Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

29 April 2024 08:11

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Proses kondensasi</strong> terjadi ketika uap air di udara mengalir di atas permukaan yang lebih dingin dari titik embun uap air. Suhu udara memegang peranan penting dalam proses kondensasi. Misalnya, kondensasi di pagi hari. Embun adalah uap air yang berubah menjadi tetesan air. Pengembunan atau mengembun ini terjadi pada malam hari saat udara lebih dingin.</p><p>&nbsp;</p><p>Pada malam hari, suhu turun di bawah titik embun, sehingga uap air tidak dapat ditahan dan menjadi embun. Titik embun adalah suhu di mana kondensasi terjadi. Suhu secara alami dapat mencapai atau turun di bawah titik embun, yang biasa terjadi pada malam hari. Akibatnya, halaman rumput, mobil, dan rumah sering tergenang di pagi hari.</p>

Proses kondensasi terjadi ketika uap air di udara mengalir di atas permukaan yang lebih dingin dari titik embun uap air. Suhu udara memegang peranan penting dalam proses kondensasi. Misalnya, kondensasi di pagi hari. Embun adalah uap air yang berubah menjadi tetesan air. Pengembunan atau mengembun ini terjadi pada malam hari saat udara lebih dingin.

 

Pada malam hari, suhu turun di bawah titik embun, sehingga uap air tidak dapat ditahan dan menjadi embun. Titik embun adalah suhu di mana kondensasi terjadi. Suhu secara alami dapat mencapai atau turun di bawah titik embun, yang biasa terjadi pada malam hari. Akibatnya, halaman rumput, mobil, dan rumah sering tergenang di pagi hari.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa akibat yg terjadi jika atmosfer terus menerus menipis??

0

5.0

Jawaban terverifikasi