Ajeng N

22 April 2024 10:05

Iklan

Iklan

Ajeng N

22 April 2024 10:05

Pertanyaan

Bagaimana cara mencermati informasi dalam ruang bincang?

Bagaimana cara mencermati informasi dalam ruang bincang?


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Mulia

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

23 April 2024 04:34

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang benar adalah sebagai berikut.</p><p>&nbsp;</p><p>Berikut ini penjelasannya.</p><p>&nbsp;</p><p>Dalam mencermati informasi dalam ruang bincang ada beberapa cara, di antaranya:</p><ul><li>Dengarkan baik-baik: Mendengarkan dengan cermat adalah kunci untuk memahami informasi yang disampaikan oleh &nbsp;pembicara obrolan. Cobalah untuk fokus pada pembicara dan hindari gangguan.</li><li>Analisis pesan setelah mendengarkan, meneliti dan menganalisis pesan yang disampaikan. Cobalah untuk memahami dengan baik pesan yang disampaikan dan konteks pesannya.</li><li>Pertanyaan: Jangan takut untuk bertanya jika ada sesuatu yang tidak jelas atau jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang suatu topik. Pertanyaan &nbsp;membantu Anda lebih memahami &nbsp;tentang topik yang sedang dibahas.</li><li>Mengevaluasi sumber: Meneliti dan mengevaluasi sumber informasi yang digunakan oleh penyaji. Pastikan sumbernya dapat dipercaya dan memiliki kredibilitas yang baik.</li><li>&nbsp;Jangan langsung mengambil kesimpulan: Hindari langsung mengambil kesimpulan &nbsp;atau membuat asumsi sebelum memeriksa fakta dan informasi terperinci.</li><li>Hindari prasangka: Cobalah untuk memahami sudut pandang &nbsp;pembicara dan hindari pendapat yang berlebihan atau pandangan subjektif. Rekam: Cobalah untuk mencatat poin dan informasi terpenting yang menurut Anda perlu. Ini dapat membantu Anda memverifikasi informasi yang disajikan dan memperkuat pemahaman Anda tentang subjek.</li></ul><p>&nbsp;</p><p>Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah seperti penjelasan di atas.</p>

Jawaban yang benar adalah sebagai berikut.

 

Berikut ini penjelasannya.

 

Dalam mencermati informasi dalam ruang bincang ada beberapa cara, di antaranya:

  • Dengarkan baik-baik: Mendengarkan dengan cermat adalah kunci untuk memahami informasi yang disampaikan oleh  pembicara obrolan. Cobalah untuk fokus pada pembicara dan hindari gangguan.
  • Analisis pesan setelah mendengarkan, meneliti dan menganalisis pesan yang disampaikan. Cobalah untuk memahami dengan baik pesan yang disampaikan dan konteks pesannya.
  • Pertanyaan: Jangan takut untuk bertanya jika ada sesuatu yang tidak jelas atau jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang suatu topik. Pertanyaan  membantu Anda lebih memahami  tentang topik yang sedang dibahas.
  • Mengevaluasi sumber: Meneliti dan mengevaluasi sumber informasi yang digunakan oleh penyaji. Pastikan sumbernya dapat dipercaya dan memiliki kredibilitas yang baik.
  •  Jangan langsung mengambil kesimpulan: Hindari langsung mengambil kesimpulan  atau membuat asumsi sebelum memeriksa fakta dan informasi terperinci.
  • Hindari prasangka: Cobalah untuk memahami sudut pandang  pembicara dan hindari pendapat yang berlebihan atau pandangan subjektif. Rekam: Cobalah untuk mencatat poin dan informasi terpenting yang menurut Anda perlu. Ini dapat membantu Anda memverifikasi informasi yang disajikan dan memperkuat pemahaman Anda tentang subjek.

 

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah seperti penjelasan di atas.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

bagaimana cara menjaga kesehatan ???

6

0.0

Jawaban terverifikasi