Reynard T

28 April 2024 13:30

Iklan

Reynard T

28 April 2024 13:30

Pertanyaan

Bacalah kutipan pidato berikut! Mari kita pertimbangkan dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh plastik sekali pakai. Plastik, yang soft terurat alami, mencemari lautan, hutan, dan tanah. Hewan-hewan laut yang kita kagumi, seperti penyu dan ikan, sering kali terperangkap oleh sampah plastik dan menderita akibatnya. Selain itu, plaatik yang terurai menjadi mikroplastik dapat mencemari air yang kita minum dan makanan yang kita konsumsi, berpotensi membawa risiko kesehatan yang serius bagi manusia Tentu saja, kita tidak bisa langsung menghilangkan penggunaan plastik sekali pakai dari hidup kita. Namun, ada banyak langkah yang dapat kita ambil untuk mengurangi dampak negatifnya. Pertama, kita bisa mulai dengan mengurangi penggunaan kantong plastik dan sedotan plastik. Cobalah bawa tas belanja kain dan sedotan reusable ketika bepergpan, berlebihan, dan lebih memilih produk yang memiliki kemasan ramah lingkungan. Berdasarkan pidato tersebut, tuliskanlah gagasan-gagasan yang disampaikan oleh penulisnya dengan jelas!

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

19

:

08

:

40

Klaim

4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Navniaaa N

29 April 2024 07:46

Jawaban terverifikasi

<p>izin menjawat&nbsp;</p><p>a. upaya dan tingkah laku untuk mempertimbangkan sampah bagi lingkungan</p><p>b. dampak sampah pada lingkungan</p><p>c. beragam dan jenis sampah anorganik yang mudah terurai banyak merusak keindahan dan ekosistem laut</p><p>d. upaya menanggulangi sampah yang ada secara bertahap demi tahap</p><p>e. contoh upaya yang dpt dilakukan</p><p>&nbsp;</p><p>semoga membantuπŸ˜„πŸ˜&nbsp;</p>

izin menjawat 

a. upaya dan tingkah laku untuk mempertimbangkan sampah bagi lingkungan

b. dampak sampah pada lingkungan

c. beragam dan jenis sampah anorganik yang mudah terurai banyak merusak keindahan dan ekosistem laut

d. upaya menanggulangi sampah yang ada secara bertahap demi tahap

e. contoh upaya yang dpt dilakukan

 

semoga membantuπŸ˜„πŸ˜ 


Iklan

Dea K

Community

01 Mei 2024 01:09

Jawaban terverifikasi

<p>Gagasan-gagasan yang disampaikan oleh penulis dalam pidato tersebut adalah sebagai berikut:</p><ol><li>Plastik sekali pakai menyebabkan dampak lingkungan yang serius, termasuk pencemaran laut, hutan, dan tanah.</li><li>Hewan-hewan laut, seperti penyu dan ikan, sering kali menderita akibat terperangkap oleh sampah plastik.</li><li>Mikroplastik yang dihasilkan dari plastik yang terurai dapat mencemari air yang kita minum dan makanan yang kita konsumsi, berpotensi membawa risiko kesehatan bagi manusia.</li><li>Meskipun tidak mungkin langsung menghilangkan penggunaan plastik sekali pakai dari hidup kita, ada banyak langkah yang dapat diambil untuk mengurangi dampak negatifnya.</li><li>Salah satu langkah yang dapat diambil adalah dengan mengurangi penggunaan kantong plastik dan sedotan plastik, serta beralih ke produk yang memiliki kemasan ramah lingkungan.</li><li>Mendorong penggunaan tas belanja kain dan sedotan reusable juga merupakan langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi konsumsi plastik sekali pakai.</li></ol>

Gagasan-gagasan yang disampaikan oleh penulis dalam pidato tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Plastik sekali pakai menyebabkan dampak lingkungan yang serius, termasuk pencemaran laut, hutan, dan tanah.
  2. Hewan-hewan laut, seperti penyu dan ikan, sering kali menderita akibat terperangkap oleh sampah plastik.
  3. Mikroplastik yang dihasilkan dari plastik yang terurai dapat mencemari air yang kita minum dan makanan yang kita konsumsi, berpotensi membawa risiko kesehatan bagi manusia.
  4. Meskipun tidak mungkin langsung menghilangkan penggunaan plastik sekali pakai dari hidup kita, ada banyak langkah yang dapat diambil untuk mengurangi dampak negatifnya.
  5. Salah satu langkah yang dapat diambil adalah dengan mengurangi penggunaan kantong plastik dan sedotan plastik, serta beralih ke produk yang memiliki kemasan ramah lingkungan.
  6. Mendorong penggunaan tas belanja kain dan sedotan reusable juga merupakan langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi konsumsi plastik sekali pakai.

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan