FITRIANI F

08 Maret 2023 18:01

Iklan

Iklan

FITRIANI F

08 Maret 2023 18:01

Pertanyaan

Bacalah kutipan drama berikut untuk menjawab soal nomor 2 dan 3! Yudha: "Zal, kenapa rumah Aldi begitu ramai?" Rizal : "(Berlari menuju rumah Aldi)" Yudha : "Siapa yang meninggal, Zal?" Rizal : "Sahabat kita. (menundukkan wajah)" Yudha : "Gak mungkin, Zal. Aldi itu orang yang ceria aku pikir dia tak memiliki penyakit kronis!" Rizal : "(Mengajak duduk untuk menenangkan pikiran sejenak)" Meli :"Yud, kita tak kan tahu kapan ajal menjemput, walaupun sesorang itu tak memiliki penyakit kronis sekalipun, jika Ilahi telah memanggil terjadilah itu, kita tak bisa berbuat apa-apa. sebab keputusan-Nya adalah mutlak dan tak akan bisa diganggu gugat!" Rizal : "Kamu benar, Mel. Tapi Aldi pernah cerita bahwa dia mengidap penyakit leukintia Meli :"Apa? Leukimia?" Rizal : "Benar, Mel." Yudha: "Terus, kenapa Kamu tak beritahukan kamu tentang hal itu?" Rizal: "Sorry, kawan." Yudha : "Sorry apanya? Coba kalau kamu kasih tahu dari dulu, mungkin kita bisa ngobatin dia sama-sama! (nada emosi)" Rizal :"Maaf, kawan! Bukannya aku tak mau kasih tahu kalian tentang ini, tapi Aldi yang melarang aku untuk sebarkan hal ini kepada kalian. Janji Persahabatan Karya Melia Galok 2. Latar tempat terjadinya dialog dalam drama tersebut adalah..... a. gedung pertemuan b. depan rumah Aldi c. rumah sakit d. jalan raya e. sekolah

Bacalah kutipan drama berikut untuk menjawab soal nomor 2 dan 3!

Yudha: "Zal, kenapa rumah Aldi begitu ramai?"

Rizal :  "(Berlari menuju rumah Aldi)"

Yudha : "Siapa yang meninggal, Zal?"

Rizal : "Sahabat kita. (menundukkan wajah)"

Yudha : "Gak mungkin, Zal. Aldi itu orang yang ceria aku pikir dia tak memiliki penyakit kronis!"

Rizal : "(Mengajak duduk untuk menenangkan pikiran sejenak)"

Meli :"Yud, kita tak kan tahu kapan ajal menjemput, walaupun sesorang itu tak memiliki penyakit kronis sekalipun, jika Ilahi telah memanggil terjadilah itu, kita tak bisa berbuat apa-apa. sebab keputusan-Nya adalah mutlak dan tak akan bisa diganggu gugat!"

Rizal : "Kamu benar, Mel. Tapi Aldi pernah cerita bahwa dia mengidap penyakit leukintia

Meli :"Apa? Leukimia?"

Rizal : "Benar, Mel."

Yudha: "Terus, kenapa Kamu tak beritahukan kamu tentang hal itu?"

Rizal: "Sorry, kawan."

Yudha : "Sorry apanya? Coba kalau kamu kasih tahu dari dulu, mungkin kita bisa ngobatin dia sama-sama! (nada emosi)"

Rizal :"Maaf, kawan! Bukannya aku tak mau kasih tahu kalian tentang ini, tapi Aldi yang melarang aku untuk sebarkan hal ini kepada kalian.

Janji Persahabatan Karya Melia Galok

2. Latar tempat terjadinya dialog dalam drama tersebut adalah.....
a. gedung pertemuan

b. depan rumah Aldi

c. rumah sakit

d. jalan raya

e. sekolah


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nolita R

09 Maret 2023 09:47

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang benar adalah B.</p><p>&nbsp;</p><p>Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), latar adalah eterangan mengenai waktu, ruang, dan suasana terjadinya lakuan dalam karya sastra.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Pada kutipan drama tersebut terdapat kalimat:</p><p>1. "Zal, kenapa rumah Aldi begitu ramai?"</p><p>2. "(Berlari menuju rumah Aldi)"</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Dengan demikian, jawaban yang benar adalah B.</strong></p>

Jawaban yang benar adalah B.

 

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), latar adalah eterangan mengenai waktu, ruang, dan suasana terjadinya lakuan dalam karya sastra. 

 

Pada kutipan drama tersebut terdapat kalimat:

1. "Zal, kenapa rumah Aldi begitu ramai?"

2. "(Berlari menuju rumah Aldi)"

 

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah B.


Iklan

Iklan

Ali R

08 Maret 2023 18:11

Halo kak, saya bantu jawab ya.. Jawabannya: B. Depan rumah Aldi Terima kasih


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

455

5.0

Jawaban terverifikasi