Nathan M

07 Juni 2024 11:20

Iklan

Iklan

Nathan M

07 Juni 2024 11:20

Pertanyaan

arti juragan kapal jari bakas

arti juragan kapal jari bakas


15

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

09 Juni 2024 04:25

Jawaban terverifikasi

<p>"Juragan kapal jari bakas" adalah ungkapan dalam bahasa Jawa yang memiliki makna kiasan. Ungkapan ini secara harfiah dapat dipecah menjadi dua bagian: "juragan kapal" dan "jari bakas."</p><p><strong>Juragan Kapal</strong>: "Juragan" dalam bahasa Jawa berarti "pemilik" atau "pemimpin," sedangkan "kapal" berarti "perahu" atau "kapal." Secara umum, "juragan kapal" merujuk kepada orang yang memiliki atau mengoperasikan kapal, atau pemilik armada kapal.</p><p><strong>Jari Bakas</strong>: "Jari" berarti "jari" dan "bakas" berarti "tanda" atau "jejak." "Jari bakas" sering digunakan dalam konteks pencarian jejak atau petunjuk, seperti jejak kaki yang ditinggalkan di tanah.</p><p>Secara keseluruhan, "juragan kapal jari bakas" digunakan sebagai ungkapan kiasan untuk menggambarkan seseorang yang berkuasa, berpengaruh, atau memiliki kendali yang kuat dalam suatu situasi atau dalam suatu wilayah tertentu. Ungkapan ini menyoroti kekuatan atau otoritas seseorang, sering kali dalam konteks kepemilikan atau kontrol atas sesuatu yang penting atau berharga.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

"Juragan kapal jari bakas" adalah ungkapan dalam bahasa Jawa yang memiliki makna kiasan. Ungkapan ini secara harfiah dapat dipecah menjadi dua bagian: "juragan kapal" dan "jari bakas."

Juragan Kapal: "Juragan" dalam bahasa Jawa berarti "pemilik" atau "pemimpin," sedangkan "kapal" berarti "perahu" atau "kapal." Secara umum, "juragan kapal" merujuk kepada orang yang memiliki atau mengoperasikan kapal, atau pemilik armada kapal.

Jari Bakas: "Jari" berarti "jari" dan "bakas" berarti "tanda" atau "jejak." "Jari bakas" sering digunakan dalam konteks pencarian jejak atau petunjuk, seperti jejak kaki yang ditinggalkan di tanah.

Secara keseluruhan, "juragan kapal jari bakas" digunakan sebagai ungkapan kiasan untuk menggambarkan seseorang yang berkuasa, berpengaruh, atau memiliki kendali yang kuat dalam suatu situasi atau dalam suatu wilayah tertentu. Ungkapan ini menyoroti kekuatan atau otoritas seseorang, sering kali dalam konteks kepemilikan atau kontrol atas sesuatu yang penting atau berharga.

 

 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bagaimana awal mula terjadinya Perang Dunia ke 2?

7

0.0

Jawaban terverifikasi