Arda W

28 Februari 2024 14:19

Iklan

Iklan

Arda W

28 Februari 2024 14:19

Pertanyaan

Arman memiliki usaha produksi tas yang ditekuninya sejak kuliah. Setiap hari Arman melakukan kegiatan ekonomi berikut : 1) Menawarkan bahan baku kulit kepada penjual tas dan sepatu. 2) Menghasilkan barang dan/atau jasa. 3) Menyediakan lahan untuk usaha. 4) Membayar pajak perusahaan. 5) Membayar upah karyawan, bunga, dan biaya lain. Peran Arman sebagai produsen dalam kegiatan ekonomi ditunjukkan oleh angka … A. 1), 2), dan 3) B. 1), 3), dan 5) C. 2), 4), dan 5) D. 3), 4), dan 5)

Arman memiliki usaha produksi tas yang ditekuninya sejak kuliah. Setiap hari Arman melakukan kegiatan ekonomi berikut :
1) Menawarkan bahan baku kulit kepada penjual tas dan sepatu.
2) Menghasilkan barang dan/atau jasa.
3) Menyediakan lahan untuk usaha.
4) Membayar pajak perusahaan.
5) Membayar upah karyawan, bunga, dan biaya lain. 
Peran Arman sebagai produsen dalam kegiatan ekonomi ditunjukkan oleh angka …
A. 1), 2), dan 3)
B. 1), 3), dan 5)
C. 2), 4), dan 5)
D. 3), 4), dan 5)


9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

02 Maret 2024 23:42

Jawaban terverifikasi

Peran Arman sebagai produsen dalam kegiatan ekonomi ditunjukkan oleh aktivitas berikut: 1) Menghasilkan barang dan/atau jasa. 2) Membayar pajak perusahaan. 3) Membayar upah karyawan, bunga, dan biaya lain. Kegiatan ini mencakup proses produksi barang atau jasa, kewajiban hukum seperti membayar pajak perusahaan, dan pengeluaran terkait operasional dan biaya produksi. Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah C: 2), 4), dan 5).


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

05 Maret 2024 06:37

<p>jawabannya adalah B.</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Menawarkan bahan baku kulit kepada penjual tas dan sepatu:</strong> Arman melakukan kegiatan produksi dengan mengakuisisi bahan baku kulit dari penjual tas dan sepatu. Ini merupakan langkah awal dalam proses produksi tas.</p><p><strong>Menyediakan lahan untuk usaha:</strong> Arman menyediakan lahan sebagai tempat produksi tas. Lahan ini merupakan salah satu faktor produksi yang penting dalam kegiatan usahanya.</p><p><strong>Membayar upah karyawan, bunga, dan biaya lain:</strong> Dalam menjalankan usahanya, Arman membayar upah kepada karyawan yang membantu dalam proses produksi, membayar bunga untuk modal yang dipinjam (jika ada), dan mengeluarkan biaya lainnya. Ini mencakup aspek distribusi hasil produksi dan manajemen keuangan perusahaan.</p>

jawabannya adalah B.

 

Menawarkan bahan baku kulit kepada penjual tas dan sepatu: Arman melakukan kegiatan produksi dengan mengakuisisi bahan baku kulit dari penjual tas dan sepatu. Ini merupakan langkah awal dalam proses produksi tas.

Menyediakan lahan untuk usaha: Arman menyediakan lahan sebagai tempat produksi tas. Lahan ini merupakan salah satu faktor produksi yang penting dalam kegiatan usahanya.

Membayar upah karyawan, bunga, dan biaya lain: Dalam menjalankan usahanya, Arman membayar upah kepada karyawan yang membantu dalam proses produksi, membayar bunga untuk modal yang dipinjam (jika ada), dan mengeluarkan biaya lainnya. Ini mencakup aspek distribusi hasil produksi dan manajemen keuangan perusahaan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan peneraoan nanoteknologi dalam berbagai bidang berikut! 1) Penggunaan lempeng microchannel pada alat pengindraan malam. 2) Produksi serat poliester yang mengandung filamen-filamen nanosilikon. 3) Penggunaan nanofiltration dalam pengolahan limbah. 4) Pelapisan nanopartikel ZnO pada pakaian. 5) Penggunaan nanopartikel sebagai drug delivery vehicles. Penerapan nanoteknologi pada industri tekstil atau konfeksi ditunjukkan oleh angka.... a. 1) dan 2) b. 1) dan 3) C. 2) dan 4) d. 2) dan 5) e. 3) dan 4)

21

0.0

Jawaban terverifikasi