Ajeng N

09 Juni 2024 14:15

Iklan

Iklan

Ajeng N

09 Juni 2024 14:15

Pertanyaan

apakah yang dimaksud perubahan dalam kebijakan luar negeri di Indonesia? bagaimana langkah-langkah yang dapat diambil untuk memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama internasional?

apakah yang dimaksud perubahan dalam kebijakan luar negeri di Indonesia? bagaimana langkah-langkah yang dapat diambil untuk memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama internasional?


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

BimBim B

10 Juni 2024 04:47

Jawaban terverifikasi

<p>Perubahan dalam kebijakan luar negeri di Indonesia merujuk pada penyesuaian strategi, prioritas, dan pendekatan dalam interaksi dengan negara lain, untuk menyesuaikan dengan dinamika global dan kepentingan nasional.</p><p>Langkah-langkah untuk memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama internasional:</p><ol><li>Diplomasi Ekonomi</li><li>Kerja Sama Multilateral</li><li>Pertukaran Budaya dan Pendidikan</li><li>Dialog Strategis</li><li>Penguatan Institusi Diplomatik</li></ol>

Perubahan dalam kebijakan luar negeri di Indonesia merujuk pada penyesuaian strategi, prioritas, dan pendekatan dalam interaksi dengan negara lain, untuk menyesuaikan dengan dinamika global dan kepentingan nasional.

Langkah-langkah untuk memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama internasional:

  1. Diplomasi Ekonomi
  2. Kerja Sama Multilateral
  3. Pertukaran Budaya dan Pendidikan
  4. Dialog Strategis
  5. Penguatan Institusi Diplomatik

Iklan

Iklan

Navniaaa N

10 Juni 2024 16:22

Jawaban terverifikasi

<p>Politik Luar Negeri adalah kebijakan, sikap, dan langkah Pemerintah Republik Indonesia yang diambil dalam melakukan hubungan dengan negara lain, organisasi internasional, dan subyek hukum internasional lainnya dalam rangka menghadapi masalah internasional guna mencapai tujuan nasional.</p><p>Kebijakan Luar Negeri Indonesia_Politik Luar Negeri Indonesia adalah serangkaian kebijakan dan langkah yang dilakukan untuk mengelola hubungan dengan negara lain. Dengan prinsip bebas-aktif, Indonesia berperan aktif dalam mencapai perdamaian dunia dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.</p><p>Langkah_</p><p>Jika kerjasama dan kolaborasi dapat kita wujudkan dengan baik, maka akan terbentuk lingkungan kerja yang sangat berpengaruh dalam menentukan keberhasilan sebuah pekerjaan. Menjadi kewajiban kita bersama untuk membangun lingkungan kerja kondusif dan juga efektif dalam menyelesaikan suatu pekerjaan secara bersama-sama.</p><p>&nbsp;</p><ol><li>Memahami tujuan kerja sama ini.</li><li>Lingkungan yang kondusif.</li><li>Saling percaya.&nbsp;</li><li><strong>Membangun</strong> komunikasi terbuka,, antara kedua negara yang saling bekerja sama mengenai kekurangan kelebihan dan bagaimana tindakan yang harus dilakukan dalam kerjasama yang akan dibuat kedepannya,, peta pandangan 5 tahun hingga 10 tahun kedepan tentang apa yang bisa dilakukan di masa sekarang untuk kedepannya.</li><li>Rasa memiliki yang kuat, artinya ketika dua negara saling bekerja sama dalam bidang politik, ekonomi, keamanan, bahkan dalam bidang pendidikan, berarti kedua negara tersebut memiliki percaya diri yang kuat,, serta sifat saling memiliki dan saling membutuhkan.</li><li>Menghormati pendapat setiap anggota,, seperti halnya pada saat forum-forum diskusi ataupun pada saat kita melaksanakan kerjasama dengan siapapun itu artinya kita harus mampu menghargai pendapat dari negara lain dan pendapat nya.</li><li>Terus melakukan evaluasi,, tindakan evaluasi ini sangat penting dilakukan untuk mengerti mengecek perkembangan serta melihat lebih jauh apakah kerjasama ini bisa terus berlangsung dan mendapatkan hasilnya di kemudian hari.</li></ol>

Politik Luar Negeri adalah kebijakan, sikap, dan langkah Pemerintah Republik Indonesia yang diambil dalam melakukan hubungan dengan negara lain, organisasi internasional, dan subyek hukum internasional lainnya dalam rangka menghadapi masalah internasional guna mencapai tujuan nasional.

Kebijakan Luar Negeri Indonesia_Politik Luar Negeri Indonesia adalah serangkaian kebijakan dan langkah yang dilakukan untuk mengelola hubungan dengan negara lain. Dengan prinsip bebas-aktif, Indonesia berperan aktif dalam mencapai perdamaian dunia dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Langkah_

Jika kerjasama dan kolaborasi dapat kita wujudkan dengan baik, maka akan terbentuk lingkungan kerja yang sangat berpengaruh dalam menentukan keberhasilan sebuah pekerjaan. Menjadi kewajiban kita bersama untuk membangun lingkungan kerja kondusif dan juga efektif dalam menyelesaikan suatu pekerjaan secara bersama-sama.

 

  1. Memahami tujuan kerja sama ini.
  2. Lingkungan yang kondusif.
  3. Saling percaya. 
  4. Membangun komunikasi terbuka,, antara kedua negara yang saling bekerja sama mengenai kekurangan kelebihan dan bagaimana tindakan yang harus dilakukan dalam kerjasama yang akan dibuat kedepannya,, peta pandangan 5 tahun hingga 10 tahun kedepan tentang apa yang bisa dilakukan di masa sekarang untuk kedepannya.
  5. Rasa memiliki yang kuat, artinya ketika dua negara saling bekerja sama dalam bidang politik, ekonomi, keamanan, bahkan dalam bidang pendidikan, berarti kedua negara tersebut memiliki percaya diri yang kuat,, serta sifat saling memiliki dan saling membutuhkan.
  6. Menghormati pendapat setiap anggota,, seperti halnya pada saat forum-forum diskusi ataupun pada saat kita melaksanakan kerjasama dengan siapapun itu artinya kita harus mampu menghargai pendapat dari negara lain dan pendapat nya.
  7. Terus melakukan evaluasi,, tindakan evaluasi ini sangat penting dilakukan untuk mengerti mengecek perkembangan serta melihat lebih jauh apakah kerjasama ini bisa terus berlangsung dan mendapatkan hasilnya di kemudian hari.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya diskriminasi di masyarakat adalah A Melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya toleransi dan saling menghormati. B Semua jawaban di atas benar. C Memperkuat peran lembaga-lembaga yang menangani masalah diskriminasi. D Menerapkan hukum yang tegas bagi pelaku diskriminasi. SOAL SEBELUMNYA RAGU-RAGU SOAL

7

0.0

Jawaban terverifikasi