Zwaqilla Z

30 Juni 2024 15:08

Iklan

Iklan

Zwaqilla Z

30 Juni 2024 15:08

Pertanyaan

apakah saat bernapas udara dapat masuk ke saluran pencernaan

apakah saat bernapas udara dapat masuk ke saluran pencernaan


96

2


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

30 Juni 2024 15:45

<p>Ya, udara dapat masuk ke saluran pencernaan saat bernapas, terutama ketika seseorang menelan udara tanpa sengaja. Ini sering terjadi saat makan, minum, atau berbicara. Udara yang tertelan ini masuk ke lambung melalui kerongkongan. Kondisi ini dikenal sebagai aerofagia, dan dapat menyebabkan perut kembung atau bersendawa untuk mengeluarkan udara tersebut.</p>

Ya, udara dapat masuk ke saluran pencernaan saat bernapas, terutama ketika seseorang menelan udara tanpa sengaja. Ini sering terjadi saat makan, minum, atau berbicara. Udara yang tertelan ini masuk ke lambung melalui kerongkongan. Kondisi ini dikenal sebagai aerofagia, dan dapat menyebabkan perut kembung atau bersendawa untuk mengeluarkan udara tersebut.


Iklan

Iklan

Dea K

01 Juli 2024 08:38

<p>Saat bernapas, udara umumnya masuk ke saluran pernapasan, yaitu hidung atau mulut, lalu melalui tenggorokan (trakea) menuju paru-paru. Namun, dalam beberapa kondisi, udara bisa masuk ke saluran pencernaan melalui esofagus. Hal ini bisa terjadi saat seseorang menelan udara, yang dikenal sebagai aerofagia. Aerofagia sering terjadi ketika seseorang makan atau minum terlalu cepat, mengunyah permen karet, merokok, atau berbicara saat makan. Udara yang tertelan ini dapat menyebabkan rasa kembung atau sendawa.</p>

Saat bernapas, udara umumnya masuk ke saluran pernapasan, yaitu hidung atau mulut, lalu melalui tenggorokan (trakea) menuju paru-paru. Namun, dalam beberapa kondisi, udara bisa masuk ke saluran pencernaan melalui esofagus. Hal ini bisa terjadi saat seseorang menelan udara, yang dikenal sebagai aerofagia. Aerofagia sering terjadi ketika seseorang makan atau minum terlalu cepat, mengunyah permen karet, merokok, atau berbicara saat makan. Udara yang tertelan ini dapat menyebabkan rasa kembung atau sendawa.


Diva D

02 Juli 2024 01:32

ya benar

Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

terdapat angka angka 1,2,3,4,5 akan disusun bilangan terdiri dari 3 angka berbeda. Berapa banyak angka genap yang berbentuk?

25

5.0

Jawaban terverifikasi