Alya D

19 Agustus 2024 01:49

Iklan

Alya D

19 Agustus 2024 01:49

Pertanyaan

apakah laju pembentukan protein pada otot melambat dalam 3 jam setelah olahraga?

apakah laju pembentukan protein pada otot melambat dalam 3 jam setelah olahraga?

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

00

:

04

:

48

:

56

Klaim

13

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Gde A

19 Agustus 2024 12:41

Jawaban terverifikasi

<p>izin menjawab kak , setelah berolahraga , tubuh akan mengalami prises pemulihan dan pembentukan otot yang dikenal sebagai sintesis protein otot. Proses i i tidak akan langsung mrlambat dalam 3 jam setelah olahraga , faktanya tubuh akan tetap responsif terhadap asupan protein hingga 24 jam setelah berolahraga.&nbsp;</p><p>maap ya kak kalo salah</p>

izin menjawab kak , setelah berolahraga , tubuh akan mengalami prises pemulihan dan pembentukan otot yang dikenal sebagai sintesis protein otot. Proses i i tidak akan langsung mrlambat dalam 3 jam setelah olahraga , faktanya tubuh akan tetap responsif terhadap asupan protein hingga 24 jam setelah berolahraga. 

maap ya kak kalo salah


Iklan

Ozzy A

19 Agustus 2024 19:33

Jawaban terverifikasi

<p>Ya, laju pembentukan protein pada otot umumnya melambat dalam 3 jam setelah olahraga. Setelah sesi latihan, otot mengalami fase pemulihan di mana sintesis protein otot meningkat untuk memperbaiki kerusakan dan membangun kembali jaringan otot. Namun, setelah periode puncak awal, biasanya dalam 1-3 jam setelah olahraga, laju sintesis protein otot dapat mulai menurun.</p><p>Selama waktu pemulihan ini, penting untuk memberikan nutrisi yang tepat, seperti protein dan karbohidrat, untuk mendukung proses pemulihan dan pertumbuhan otot yang optimal. Penelitian menunjukkan bahwa asupan protein yang konsisten dan tepat waktu membantu memaksimalkan sintesis protein otot dan meningkatkan hasil latihan.</p>

Ya, laju pembentukan protein pada otot umumnya melambat dalam 3 jam setelah olahraga. Setelah sesi latihan, otot mengalami fase pemulihan di mana sintesis protein otot meningkat untuk memperbaiki kerusakan dan membangun kembali jaringan otot. Namun, setelah periode puncak awal, biasanya dalam 1-3 jam setelah olahraga, laju sintesis protein otot dapat mulai menurun.

Selama waktu pemulihan ini, penting untuk memberikan nutrisi yang tepat, seperti protein dan karbohidrat, untuk mendukung proses pemulihan dan pertumbuhan otot yang optimal. Penelitian menunjukkan bahwa asupan protein yang konsisten dan tepat waktu membantu memaksimalkan sintesis protein otot dan meningkatkan hasil latihan.


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan