Era E

17 Februari 2024 15:09

Iklan

Iklan

Era E

17 Februari 2024 15:09

Pertanyaan

Apakah ini benar? Beri penjelasannya

Apakah ini benar? Beri penjelasannya 

alt

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

17 Februari 2024 22:23

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah C..</p><p>&nbsp;</p><p>Kerjasama internasional dapat membawa manfaat seperti pertukaran teknologi antarbangsa, yang pada gilirannya dapat meningkatkan daya saing dan pertumbuhan industri dalam negeri.</p><p>Kerjasama internasional membawa manfaat dalam bentuk pertukaran teknologi antarbangsa dengan beberapa cara:</p><p><strong>Transfer Pengetahuan dan Keahlian:</strong></p><ul><li>Melalui kerjasama internasional, negara-negara dapat saling berbagi pengetahuan, keahlian, dan teknologi. Hal ini dapat membantu meningkatkan kualitas dan efisiensi industri dalam negeri.</li></ul><p><strong>Inovasi dan R&amp;D Bersama:</strong></p><ul><li>Kerjasama antarbangsa seringkali melibatkan proyek penelitian dan pengembangan (R&amp;D) bersama. Ini dapat memunculkan inovasi baru dan penemuan yang dapat memberikan dampak positif bagi industri.</li></ul><p><strong>Akses ke Teknologi Baru:</strong></p><ul><li>Dengan terlibat dalam kerjasama internasional, sebuah negara dapat mendapatkan akses lebih cepat ke teknologi terbaru yang mungkin telah dikembangkan oleh mitra kerja internasionalnya.</li></ul><p><strong>Peningkatan Kapasitas Produktif:</strong></p><ul><li>Pertukaran teknologi dapat meningkatkan kapasitas produktif dan efisiensi dalam negeri, memungkinkan industri untuk berkembang lebih cepat dan bersaing secara global.</li></ul>

jawabannya adalah C..

 

Kerjasama internasional dapat membawa manfaat seperti pertukaran teknologi antarbangsa, yang pada gilirannya dapat meningkatkan daya saing dan pertumbuhan industri dalam negeri.

Kerjasama internasional membawa manfaat dalam bentuk pertukaran teknologi antarbangsa dengan beberapa cara:

Transfer Pengetahuan dan Keahlian:

  • Melalui kerjasama internasional, negara-negara dapat saling berbagi pengetahuan, keahlian, dan teknologi. Hal ini dapat membantu meningkatkan kualitas dan efisiensi industri dalam negeri.

Inovasi dan R&D Bersama:

  • Kerjasama antarbangsa seringkali melibatkan proyek penelitian dan pengembangan (R&D) bersama. Ini dapat memunculkan inovasi baru dan penemuan yang dapat memberikan dampak positif bagi industri.

Akses ke Teknologi Baru:

  • Dengan terlibat dalam kerjasama internasional, sebuah negara dapat mendapatkan akses lebih cepat ke teknologi terbaru yang mungkin telah dikembangkan oleh mitra kerja internasionalnya.

Peningkatan Kapasitas Produktif:

  • Pertukaran teknologi dapat meningkatkan kapasitas produktif dan efisiensi dalam negeri, memungkinkan industri untuk berkembang lebih cepat dan bersaing secara global.

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

18 Februari 2024 05:50

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat adalah C</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan :&nbsp;</p><p><strong>Manfaat Kerja Sama Internasional</strong></p><ul><li>Memajukan perekonomian negara, kemajuan perekonomian suatu negara dapat dilihat dari perjalanan atau transaksi ekspor serta impor barang dan jasa yang dilakukan oleh negara tersebut.</li><li>Mendapatkan peluang maupun kesempatan untuk dapat mencari ilmu pengetahuan maupun teknologi di negara yang lebih maju.</li><li>Memperkuat daya tawar serta posisi negara tersebut di mata dunia internasional.</li><li>Modal dari negara asing dapat masuk lebih mudah, ketika perkembangan kegiatan ekonomi negara lebih baik melalui kerja sama internasional.</li><li>Dengan adanya kerja sama internasional, maka akan membuat permintaan barang serta jasa dari suatu negara meningkat, sehingga dapat menekan harga pokok per unit di negara tersebut.</li><li>Negara yang menjalin kerja sama internasional dapat turut melakukan impor barang yang memiliki harga lebih mahal.</li><li>Tenaga kerja akan menjadi lebih cerdas, meningkatkan keterampilan dan kreativitas karena tenaga kerja dituntut untuk cerdas, kreatif dalam melakukan kegiatan ekspor ke negara lain dengan pesat.</li><li>Negara yang menjalin kerja sama internasional akan mendapatkan kemudahan dalam memeroleh bahan baku serta bahan penolong yang dapat digunakan untuk proses produksi.</li><li>Kerja sama internasional dapat membuka lapangan pekerjaan baru, sehingga dapat menekan angka pengangguran di negara tersebut.</li><li>Menjaga harga barang serta tetap stabil dengan cara mengimpor maupun mengekspor barang yang kelebihan maupun kekurangan ke negara lain.</li><li>Kerja sama internasional dapat mempercepat pembangunan nasional suatu negara, caranya adalah dengan meminjam dana melalui Bank Dunia.</li><li>Kerja sama internasional dapat membuat suatu negara melakukan pencegahan atas rusaknya maupun dilupakannya suatu budaya di negara tersebut.</li><li>Kerja sama internasional dapat membuat suatu negara meningkatkan sector pertahanan serta keamanan negaranya.</li><li>Itulah ketiga belas manfaat yang dapat diperoleh suatu negara apabila melakukan kerja sama internasional dengan negara lain. Setelah mengetahui pengertian, tujuan dan manfaat dari kerja sama internasional apakah Grameds sudah memahami kerja sama internasional lebih dalam?</li></ul>

Jawaban yang tepat adalah C

 

 

Penjelasan : 

Manfaat Kerja Sama Internasional

  • Memajukan perekonomian negara, kemajuan perekonomian suatu negara dapat dilihat dari perjalanan atau transaksi ekspor serta impor barang dan jasa yang dilakukan oleh negara tersebut.
  • Mendapatkan peluang maupun kesempatan untuk dapat mencari ilmu pengetahuan maupun teknologi di negara yang lebih maju.
  • Memperkuat daya tawar serta posisi negara tersebut di mata dunia internasional.
  • Modal dari negara asing dapat masuk lebih mudah, ketika perkembangan kegiatan ekonomi negara lebih baik melalui kerja sama internasional.
  • Dengan adanya kerja sama internasional, maka akan membuat permintaan barang serta jasa dari suatu negara meningkat, sehingga dapat menekan harga pokok per unit di negara tersebut.
  • Negara yang menjalin kerja sama internasional dapat turut melakukan impor barang yang memiliki harga lebih mahal.
  • Tenaga kerja akan menjadi lebih cerdas, meningkatkan keterampilan dan kreativitas karena tenaga kerja dituntut untuk cerdas, kreatif dalam melakukan kegiatan ekspor ke negara lain dengan pesat.
  • Negara yang menjalin kerja sama internasional akan mendapatkan kemudahan dalam memeroleh bahan baku serta bahan penolong yang dapat digunakan untuk proses produksi.
  • Kerja sama internasional dapat membuka lapangan pekerjaan baru, sehingga dapat menekan angka pengangguran di negara tersebut.
  • Menjaga harga barang serta tetap stabil dengan cara mengimpor maupun mengekspor barang yang kelebihan maupun kekurangan ke negara lain.
  • Kerja sama internasional dapat mempercepat pembangunan nasional suatu negara, caranya adalah dengan meminjam dana melalui Bank Dunia.
  • Kerja sama internasional dapat membuat suatu negara melakukan pencegahan atas rusaknya maupun dilupakannya suatu budaya di negara tersebut.
  • Kerja sama internasional dapat membuat suatu negara meningkatkan sector pertahanan serta keamanan negaranya.
  • Itulah ketiga belas manfaat yang dapat diperoleh suatu negara apabila melakukan kerja sama internasional dengan negara lain. Setelah mengetahui pengertian, tujuan dan manfaat dari kerja sama internasional apakah Grameds sudah memahami kerja sama internasional lebih dalam?

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tolong bantu jawab

0

4.0

Jawaban terverifikasi