Era E

17 Februari 2024 15:07

Iklan

Era E

17 Februari 2024 15:07

Pertanyaan

Apakah ini benar? Beri penjelasannya

Apakah ini benar? Beri penjelasannya 

alt

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

02

:

22

:

02

:

04

Klaim

8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Nanda R

Community

17 Februari 2024 22:21

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah C.</p><p>&nbsp;</p><p>Hal ini menunjukkan bahwa kendala utama yang dihadapi industri kreatif adalah kurangnya upaya untuk memperluas dan menembus pasar baik di dalam maupun di luar negeri.</p><p>Kurangnya perluasan dan penetrasi pasar bagi produk dan jasa kreatif dapat menjadi faktor penyebab kurangnya daya tarik industri kreatif. Ini dapat disebabkan oleh beberapa alasan:</p><p><strong>Keterbatasan Pasar:</strong></p><ul><li>Produk dan jasa kreatif mungkin tidak memiliki penetrasi pasar yang memadai, baik di tingkat lokal maupun internasional. Kurangnya eksposur dan distribusi dapat membatasi daya tarik industri.</li></ul><p><strong>Kurangnya Pemasaran:</strong></p><ul><li>Kreativitas dan inovasi harus ditempatkan secara efektif di pasar. Kurangnya strategi pemasaran yang efisien dapat mengakibatkan kurangnya perhatian konsumen dan keterbatasan daya tarik.</li></ul><p><strong>Kendala Regulasi dan Birokrasi:</strong></p><ul><li>Kendala regulasi atau birokrasi yang kompleks dapat menjadi hambatan untuk memperluas bisnis kreatif. Hal ini dapat mencakup izin ekspor-impor, peraturan pasar, atau hambatan lain yang dapat memperlambat pertumbuhan industri.</li></ul><p><strong>Ketidakpastian Pasar Internasional:</strong></p><ul><li>Risiko dan ketidakpastian pasar internasional dapat membuat beberapa pelaku industri kreatif enggan menembus pasar global. Faktor seperti fluktuasi mata uang, ketidakpastian kebijakan perdagangan, atau perbedaan budaya bisa menjadi kendala.</li></ul>

jawabannya adalah C.

 

Hal ini menunjukkan bahwa kendala utama yang dihadapi industri kreatif adalah kurangnya upaya untuk memperluas dan menembus pasar baik di dalam maupun di luar negeri.

Kurangnya perluasan dan penetrasi pasar bagi produk dan jasa kreatif dapat menjadi faktor penyebab kurangnya daya tarik industri kreatif. Ini dapat disebabkan oleh beberapa alasan:

Keterbatasan Pasar:

  • Produk dan jasa kreatif mungkin tidak memiliki penetrasi pasar yang memadai, baik di tingkat lokal maupun internasional. Kurangnya eksposur dan distribusi dapat membatasi daya tarik industri.

Kurangnya Pemasaran:

  • Kreativitas dan inovasi harus ditempatkan secara efektif di pasar. Kurangnya strategi pemasaran yang efisien dapat mengakibatkan kurangnya perhatian konsumen dan keterbatasan daya tarik.

Kendala Regulasi dan Birokrasi:

  • Kendala regulasi atau birokrasi yang kompleks dapat menjadi hambatan untuk memperluas bisnis kreatif. Hal ini dapat mencakup izin ekspor-impor, peraturan pasar, atau hambatan lain yang dapat memperlambat pertumbuhan industri.

Ketidakpastian Pasar Internasional:

  • Risiko dan ketidakpastian pasar internasional dapat membuat beberapa pelaku industri kreatif enggan menembus pasar global. Faktor seperti fluktuasi mata uang, ketidakpastian kebijakan perdagangan, atau perbedaan budaya bisa menjadi kendala.

Iklan

Sumber W

Community

18 Februari 2024 05:55

<p>Jawaban yang tepat adalah D</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan :</p><p>Industri kreatif adalah industri yang memanfaatkan kreativitas, keterampilan, dan bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan melalui penciptaan dan pemanfaatan daya kreasi dan daya cipta individu tersebut.</p><p>Pengembangan industri kreatif ini belum optimal, terutama karena kurangnya daya tarik industri, adanya posisi dominan usaha kreatif. Penyebab kurangnya daya tarik industri adanya posisi dominan usaha kreatif yaitu disebabkan oleh belum adanya payung hukum yang mengatur tata kelola masing-masing subsektor industri kreatif, iklim usaha belum cukup kondusif, apresiasi yang rendah dan pembajakan yang tinggi, dan transaksi elektronik belum diregulasi dengan baik.</p><p>&nbsp;</p>

Jawaban yang tepat adalah D

 

Penjelasan :

Industri kreatif adalah industri yang memanfaatkan kreativitas, keterampilan, dan bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan melalui penciptaan dan pemanfaatan daya kreasi dan daya cipta individu tersebut.

Pengembangan industri kreatif ini belum optimal, terutama karena kurangnya daya tarik industri, adanya posisi dominan usaha kreatif. Penyebab kurangnya daya tarik industri adanya posisi dominan usaha kreatif yaitu disebabkan oleh belum adanya payung hukum yang mengatur tata kelola masing-masing subsektor industri kreatif, iklim usaha belum cukup kondusif, apresiasi yang rendah dan pembajakan yang tinggi, dan transaksi elektronik belum diregulasi dengan baik.

 


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke AiRIS

Yuk, cobain chat dan belajar bareng AiRIS, teman pintarmu!

Chat AiRIS

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

teks eksplanasi

13

5.0

Jawaban terverifikasi