Zzaa Z

10 Juni 2024 07:35

Iklan

Iklan

Zzaa Z

10 Juni 2024 07:35

Pertanyaan

apa sejarah tari kecak

apa sejarah tari kecak


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

10 Juni 2024 16:55

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Tarian</strong> ini pertama kali dikembangkan pada tahun 1930-an. Oleh seorang seniman bernama Wayan Limbak bersama dengan seniman asal Jerman bernama Walter Spies. Nama "<strong>Kecak</strong>" sendiri berasal dari suara "cak" yang dilantunkan oleh para penari laki-laki dalam pertunjukan <strong>tarian</strong> ini.</p><p>Wayan Limbak adalah pencipta dibalik tarian indah tari Kecak. Sekitar tahun 1930an, ia bersama Walter Spies, seorang pelukis Jerman, memodifikasi tarian Sanghyang menjadi tari Kecak yang saat ini kita kenal. Dalam modifikasi tarian tersebut, Limbak dan Spies menyisipkan sebuah cerita yang diambil dari epos Ramayana.</p><p>c. makna tari kecak&nbsp;</p><p>Tari Kecak ditarikan oleh puluhan penari dengan membentuk formasi lingkaran. Pada pertunjukan ini, mereka menggambarkan kisah epik Ramayana yang menyelamatkan istrinya, Dewi Sinta. Cerita Ramayana yang menjadi inti dari Tari Kecak melambangkan pertempuran abadi antara kebaikan dan kejahatan.</p>

Tarian ini pertama kali dikembangkan pada tahun 1930-an. Oleh seorang seniman bernama Wayan Limbak bersama dengan seniman asal Jerman bernama Walter Spies. Nama "Kecak" sendiri berasal dari suara "cak" yang dilantunkan oleh para penari laki-laki dalam pertunjukan tarian ini.

Wayan Limbak adalah pencipta dibalik tarian indah tari Kecak. Sekitar tahun 1930an, ia bersama Walter Spies, seorang pelukis Jerman, memodifikasi tarian Sanghyang menjadi tari Kecak yang saat ini kita kenal. Dalam modifikasi tarian tersebut, Limbak dan Spies menyisipkan sebuah cerita yang diambil dari epos Ramayana.

c. makna tari kecak 

Tari Kecak ditarikan oleh puluhan penari dengan membentuk formasi lingkaran. Pada pertunjukan ini, mereka menggambarkan kisah epik Ramayana yang menyelamatkan istrinya, Dewi Sinta. Cerita Ramayana yang menjadi inti dari Tari Kecak melambangkan pertempuran abadi antara kebaikan dan kejahatan.


Iklan

Iklan

Putu N

18 Juni 2024 00:25

Jawaban terverifikasi

<p>Tari Kecak adalah tarian tradisional Bali yang berasal dari abad ke-9. Tarian ini awalnya dipentaskan sebagai bagian dari ritual keagamaan di pura-pura, atau kuil-kuil Hindu di Bali. Tarian ini kemudian menjadi bagian penting dari budaya Bali dan mulai dipentaskan di acara-acara budaya dan festival keagamaan. Tari Kecak mencapai popularitas internasional pada tahun 1920-an ketika penari Bali mengunjungi Jepang dan menampilkan tarian tersebut di sana. Tari Kecak sejak itu telah menjadi tarian yang sangat dihargai dan dipentaskan di seluruh dunia, dan dianggap sebagai salah satu tarian paling ikonik dan khas dari Indonesia.</p>

Tari Kecak adalah tarian tradisional Bali yang berasal dari abad ke-9. Tarian ini awalnya dipentaskan sebagai bagian dari ritual keagamaan di pura-pura, atau kuil-kuil Hindu di Bali. Tarian ini kemudian menjadi bagian penting dari budaya Bali dan mulai dipentaskan di acara-acara budaya dan festival keagamaan. Tari Kecak mencapai popularitas internasional pada tahun 1920-an ketika penari Bali mengunjungi Jepang dan menampilkan tarian tersebut di sana. Tari Kecak sejak itu telah menjadi tarian yang sangat dihargai dan dipentaskan di seluruh dunia, dan dianggap sebagai salah satu tarian paling ikonik dan khas dari Indonesia.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

carilah ragam kebudayaan, suku dan adat istiadat dikalimantan timur!

0

0.0

Jawaban terverifikasi