Ufaira N

14 Februari 2024 14:31

Iklan

Iklan

Ufaira N

14 Februari 2024 14:31

Pertanyaan

apa satuan tidak baku yang digunakan? berapa luas baku gambar

apa satuan tidak baku yang digunakan? berapa luas baku gambar


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

14 Februari 2024 23:31

Jawaban terverifikasi

<p>Satuan tidak baku adalah satuan yang tidak memiliki standar internasional dan hasil pengukurannya berbeda-beda. Beberapa contoh satuan tidak baku antara lain gayung, cangkir, depa, dan kaleng. Satuan baku, di sisi lain, adalah satuan yang sudah ditetapkan berdasarkan Standar Internasional (SI) dan dapat digunakan secara internasional. Satuan baku memiliki standar yang jelas dan hasil pengukurannya sama untuk semua orang.&nbsp;</p>

Satuan tidak baku adalah satuan yang tidak memiliki standar internasional dan hasil pengukurannya berbeda-beda. Beberapa contoh satuan tidak baku antara lain gayung, cangkir, depa, dan kaleng. Satuan baku, di sisi lain, adalah satuan yang sudah ditetapkan berdasarkan Standar Internasional (SI) dan dapat digunakan secara internasional. Satuan baku memiliki standar yang jelas dan hasil pengukurannya sama untuk semua orang. 


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

17 Februari 2024 13:29

Jawaban terverifikasi

Untuk menjawab pertanyaanmu, kita perlu memahami konsep dari satuan tidak baku dan luas baku. 1. Satuan tidak baku adalah satuan pengukuran yang tidak diakui secara internasional dan biasanya hanya digunakan dalam lingkup lokal atau regional. Misalnya, dalam konteks Indonesia, kita sering mendengar satuan seperti gantang, kodi, atau bahkan istilah seperti sejengkal dan sehasta. 2. Luas baku adalah luas yang dihitung menggunakan satuan pengukuran yang diakui secara internasional, seperti meter persegi (m²), centimeter persegi (cm²), kilometer persegi (km²), dan sebagainya.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Ubahlah A B dan C menjadi sebuah 𝐀𝐍𝐆𝐊𝐀

42

5.0

Jawaban terverifikasi