Novia N

21 Mei 2024 12:08

Iklan

Novia N

21 Mei 2024 12:08

Pertanyaan

apa pengertian pembuluh darah kecil dan pembuluh darah besar

apa pengertian pembuluh darah kecil dan pembuluh darah besar

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

02

:

18

:

37

:

35

Klaim

9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Kevin L

Gold

21 Mei 2024 13:23

Jawaban terverifikasi

【Jawaban】: Pembuluh darah kecil adalah pembuluh darah yang memiliki diameter kurang dari 1 mm dan berfungsi untuk mengangkut oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Pembuluh darah besar adalah pembuluh darah yang memiliki diameter lebih dari 1 mm dan berfungsi untuk mengangkut darah yang telah kehilangan oksigen dan nutrisi kembali ke jantung. 【Penjelasan】: Pembuluh darah kecil dan pembuluh darah besar adalah dua jenis pembuluh darah yang ada dalam sistem sirkulasi tubuh manusia. Pembuluh darah kecil, juga dikenal sebagai kapiler, memiliki diameter yang sangat kecil, biasanya kurang dari 1 mm. Fungsi utama pembuluh darah kecil adalah untuk mengangkut oksigen dan nutrisi dari pembuluh darah besar ke seluruh tubuh. Pembuluh darah besar, juga dikenal sebagai arteri dan vena, memiliki diameter yang lebih besar dibandingkan pembuluh darah kecil. Fungsi utama pembuluh darah besar adalah untuk mengangkut darah yang telah kehilangan oksigen dan nutrisi kembali ke jantung.


Iklan

Navniaaa N

23 Mei 2024 06:11

Jawaban terverifikasi

<p>Peredaran besar adalah sistem peredaran darah yang memompa darah ke seluruh tubuh dari bilik kiri jantung. Sedangkan peredaran darah kecil adalah sistem peredaran darah yang mengalirkan darah ke paru-paru dari bilik kanan jantung.</p><p>Sistem peredaran darah besar, atau disebut juga sistemik, adalah sirkulasi di dalam tubuh yang menggerakkan darah antara jantung dan seluruh tubuh. Bagian ini berguna untuk mengirimkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh dan mengembalikan darah yang terdeoksigenasi kembali ke jantung.</p><p>Pembuluh darah kapiler adalah pembuluh darah terkecil dalam tubuh manusia. Terlepas dari ukurannya, pembuluh darah kapiler memiliki peran besar dalam proses penyaluran oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh tubuh.</p>

Peredaran besar adalah sistem peredaran darah yang memompa darah ke seluruh tubuh dari bilik kiri jantung. Sedangkan peredaran darah kecil adalah sistem peredaran darah yang mengalirkan darah ke paru-paru dari bilik kanan jantung.

Sistem peredaran darah besar, atau disebut juga sistemik, adalah sirkulasi di dalam tubuh yang menggerakkan darah antara jantung dan seluruh tubuh. Bagian ini berguna untuk mengirimkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh dan mengembalikan darah yang terdeoksigenasi kembali ke jantung.

Pembuluh darah kapiler adalah pembuluh darah terkecil dalam tubuh manusia. Terlepas dari ukurannya, pembuluh darah kapiler memiliki peran besar dalam proses penyaluran oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh tubuh.

alt

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan