MUHAMMAD A

17 Februari 2024 12:19

Iklan

Iklan

MUHAMMAD A

17 Februari 2024 12:19

Pertanyaan

apa itu orbitrol pada alat berat?

apa itu orbitrol pada alat berat?


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

20 Februari 2024 06:48

Jawaban terverifikasi

Orbitrol adalah komponen pada sistem hidrolik alat berat yang digunakan untuk mengontrol dan mengarahkan alat atau bagian dari alat berat, seperti kendali arah pada sistem hidrolik roda dan pelacak. Ini memungkinkan operator untuk menggerakkan alat berat dengan lebih akurat dan efisien. Orbitrol umumnya digunakan dalam kendaraan konstruksi, seperti excavator, loader, dan bulldozer, untuk mengatur gerakan dan arah pergerakan.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

31 Maret 2024 06:59

Jawaban terverifikasi

<p>Orbitrol adalah komponen yang penting dalam sistem hidrolik pada alat berat, seperti excavator, loader, bulldozer, dan mesin-mesin konstruksi lainnya. Fungsi utama dari orbitrol adalah mengatur aliran minyak hidrolik yang menggerakkan sistem hidrolik pada alat berat tersebut.</p><p>Beberapa fungsi dan karakteristik orbitrol meliputi:</p><p><strong>Kontrol Aliran Minyak</strong>: Orbitrol mengatur aliran minyak hidrolik yang menggerakkan silinder-silinder hidrolik pada alat berat. Ini memungkinkan operator untuk mengontrol kecepatan dan arah gerakan alat berat dengan lebih presisi.</p><p><strong>Kemampuan Steering</strong>: Pada alat berat yang dilengkapi dengan sistem kemudi hidrolik, seperti loader atau traktor, orbitrol digunakan untuk mengontrol kemudi atau steering. Operator dapat menggunakan orbitrol untuk mengarahkan roda-roda kemudi dan mengubah arah pergerakan alat berat.</p><p><strong>Keamanan dan Kekakuan</strong>: Orbitrol juga berperan dalam memberikan keamanan dan kekakuan pada sistem hidrolik. Ini penting untuk memastikan bahwa aliran minyak hidrolik dikendalikan dengan tepat, mengurangi risiko kegagalan sistem dan kecelakaan kerja.</p><p><strong>Desain yang Tahan Lama</strong>: Orbitrol umumnya dibuat dengan material yang tahan lama dan kuat, seperti baja atau logam berkualitas tinggi lainnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan keandalan dan kinerja sistem hidrolik dalam jangka waktu yang panjang, bahkan dalam kondisi kerja yang keras dan berat.</p><p><br>&nbsp;</p>

Orbitrol adalah komponen yang penting dalam sistem hidrolik pada alat berat, seperti excavator, loader, bulldozer, dan mesin-mesin konstruksi lainnya. Fungsi utama dari orbitrol adalah mengatur aliran minyak hidrolik yang menggerakkan sistem hidrolik pada alat berat tersebut.

Beberapa fungsi dan karakteristik orbitrol meliputi:

Kontrol Aliran Minyak: Orbitrol mengatur aliran minyak hidrolik yang menggerakkan silinder-silinder hidrolik pada alat berat. Ini memungkinkan operator untuk mengontrol kecepatan dan arah gerakan alat berat dengan lebih presisi.

Kemampuan Steering: Pada alat berat yang dilengkapi dengan sistem kemudi hidrolik, seperti loader atau traktor, orbitrol digunakan untuk mengontrol kemudi atau steering. Operator dapat menggunakan orbitrol untuk mengarahkan roda-roda kemudi dan mengubah arah pergerakan alat berat.

Keamanan dan Kekakuan: Orbitrol juga berperan dalam memberikan keamanan dan kekakuan pada sistem hidrolik. Ini penting untuk memastikan bahwa aliran minyak hidrolik dikendalikan dengan tepat, mengurangi risiko kegagalan sistem dan kecelakaan kerja.

Desain yang Tahan Lama: Orbitrol umumnya dibuat dengan material yang tahan lama dan kuat, seperti baja atau logam berkualitas tinggi lainnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan keandalan dan kinerja sistem hidrolik dalam jangka waktu yang panjang, bahkan dalam kondisi kerja yang keras dan berat.


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Menurut kalian, ketika Hindu Budha masuk itu apakah mulus atau ada kendala, jelaskan secara detail

0

0.0

Jawaban terverifikasi