A.

01 September 2024 22:54

Iklan

A.

01 September 2024 22:54

Pertanyaan

apa itu matrikulasi?

apa itu matrikulasi?

 

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

00

:

05

:

03

:

36

Klaim

12

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Nia D

06 September 2024 14:31

Jawaban terverifikasi

•) Matrikulasi adalah sebuah kegiatan yang harus diikuti mahasiswa baru saat masuk perguruan tinggi di mana ia akan diberikan mata kuliah ringan yang berkaitan dengan program studi pilihannya. Adanya mata kuliah ini bertujuan untuk menyegarkan kembali ingatan mahasiswa sebelum mereka mulai belajar di bangku perkuliahan. Program matrikulasi biasanya diselenggarakan dan menjadi salah satu materi yang akan didapatkan mahasiswa baru pada masa orientasi kampus. •) Matrikulasi berfungsi untuk menyetarakan pemahaman dasar dan persepsi setiap mahasiswa baru seputar program studi pilihan serta bidang ilmu yang akan didalaminya.


Iklan

Rendi R

Community

01 September 2024 23:19

Jawaban terverifikasi

<p>Matrikulasi adalah program atau proses yang dirancang untuk mempersiapkan siswa atau mahasiswa baru agar siap mengikuti pendidikan di jenjang berikutnya, seperti perguruan tinggi atau universitas. Program ini biasanya mencakup pengenalan terhadap mata pelajaran dasar, metode pembelajaran, serta penyesuaian dengan lingkungan akademik yang baru.</p><p>Tujuan utama dari matrikulasi adalah untuk menyamakan tingkat pemahaman dan pengetahuan dasar antara siswa yang memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Misalnya, mahasiswa baru yang masuk ke jurusan tertentu mungkin perlu mengikuti program matrikulasi untuk memastikan bahwa mereka memiliki pemahaman yang memadai tentang mata pelajaran dasar yang relevan, seperti matematika, fisika, atau bahasa Inggris, tergantung pada program studinya.</p><p>Dengan mengikuti matrikulasi, diharapkan siswa dapat memulai studi mereka di perguruan tinggi atau universitas dengan lebih percaya diri dan siap menghadapi tantangan akademik yang lebih tinggi.</p>

Matrikulasi adalah program atau proses yang dirancang untuk mempersiapkan siswa atau mahasiswa baru agar siap mengikuti pendidikan di jenjang berikutnya, seperti perguruan tinggi atau universitas. Program ini biasanya mencakup pengenalan terhadap mata pelajaran dasar, metode pembelajaran, serta penyesuaian dengan lingkungan akademik yang baru.

Tujuan utama dari matrikulasi adalah untuk menyamakan tingkat pemahaman dan pengetahuan dasar antara siswa yang memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Misalnya, mahasiswa baru yang masuk ke jurusan tertentu mungkin perlu mengikuti program matrikulasi untuk memastikan bahwa mereka memiliki pemahaman yang memadai tentang mata pelajaran dasar yang relevan, seperti matematika, fisika, atau bahasa Inggris, tergantung pada program studinya.

Dengan mengikuti matrikulasi, diharapkan siswa dapat memulai studi mereka di perguruan tinggi atau universitas dengan lebih percaya diri dan siap menghadapi tantangan akademik yang lebih tinggi.


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan