Nur H

27 Februari 2024 23:09

Iklan

Iklan

Nur H

27 Februari 2024 23:09

Pertanyaan

Apa hubungan Perang Teluk II dan Perang Teluk III terhadap invasi Amerika Serikat ke Irak pada tahun 2003?

Apa hubungan Perang Teluk II dan Perang Teluk III terhadap invasi Amerika Serikat ke Irak pada tahun 2003?


12

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Muhammad A

28 Februari 2024 03:36

Jawaban terverifikasi

<p>Perang Teluk II, yang terjadi pada tahun 1990-1991, adalah konflik antara Kuwait dan Irak yang kemudian melibatkan intervensi koalisi internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat untuk mengusir pasukan Irak dari Kuwait. Perang Teluk II meninggalkan banyak ketegangan antara Irak dan Amerika Serikat serta antara Irak dengan sebagian besar negara Barat.</p><p>Perang Teluk III, atau yang lebih dikenal sebagai Invasi Amerika Serikat ke Irak pada tahun 2003, merupakan invasi militer yang dipimpin oleh Amerika Serikat bersama dengan koalisi internasional untuk menggulingkan rezim Saddam Hussein yang berkuasa di Irak. Invasi ini disebut-sebut memiliki kaitan dengan kekhawatiran internasional terhadap senjata pemusnah massal yang diduga dimiliki oleh rezim Saddam Hussein.</p><p>Hubungan antara Perang Teluk II dan Perang Teluk III terutama terkait dengan ketegangan yang bertahan lama antara Irak dan Amerika Serikat setelah Perang Teluk II, di mana tuduhan tentang kepemilikan senjata pemusnah massal dan pelanggaran terhadap resolusi PBB menjadi alasan utama untuk intervensi militer pada tahun 2003. Beberapa pihak juga melihat invasi tahun 2003 sebagai kelanjutan dari upaya untuk menyelesaikan apa yang dianggap sebagai 'pekerjaan belum selesai' dari Perang Teluk II, yaitu penggulingan rezim Saddam Hussein.</p>

Perang Teluk II, yang terjadi pada tahun 1990-1991, adalah konflik antara Kuwait dan Irak yang kemudian melibatkan intervensi koalisi internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat untuk mengusir pasukan Irak dari Kuwait. Perang Teluk II meninggalkan banyak ketegangan antara Irak dan Amerika Serikat serta antara Irak dengan sebagian besar negara Barat.

Perang Teluk III, atau yang lebih dikenal sebagai Invasi Amerika Serikat ke Irak pada tahun 2003, merupakan invasi militer yang dipimpin oleh Amerika Serikat bersama dengan koalisi internasional untuk menggulingkan rezim Saddam Hussein yang berkuasa di Irak. Invasi ini disebut-sebut memiliki kaitan dengan kekhawatiran internasional terhadap senjata pemusnah massal yang diduga dimiliki oleh rezim Saddam Hussein.

Hubungan antara Perang Teluk II dan Perang Teluk III terutama terkait dengan ketegangan yang bertahan lama antara Irak dan Amerika Serikat setelah Perang Teluk II, di mana tuduhan tentang kepemilikan senjata pemusnah massal dan pelanggaran terhadap resolusi PBB menjadi alasan utama untuk intervensi militer pada tahun 2003. Beberapa pihak juga melihat invasi tahun 2003 sebagai kelanjutan dari upaya untuk menyelesaikan apa yang dianggap sebagai 'pekerjaan belum selesai' dari Perang Teluk II, yaitu penggulingan rezim Saddam Hussein.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1. Yang kita ketahui, Kesultanan Banten bukanlah penghasil rempah asli, akan tetapi mengapa Kesultanan Banten dijadikan jalur perdagangan rempah pada masa Kerajaan Islam? Dan daerah mana saja penunjang rempah ke Kesultanan Banten? 2. Pada masa Kesultanan Makassar juga sama bukan penghasil rempah tapi mengapa Kesultanan Makassar menjadi jalur penting perdagangan rempah? 3. Jenis rempah apa saja yang dihasilkan oleh Kesultanan Banten dan Kesultanan Makassar?

23

0.0

Jawaban terverifikasi