Hppy Y

11 Februari 2022 02:16

Iklan

Iklan

Hppy Y

11 Februari 2022 02:16

Pertanyaan

Apa dampak positif dan negatif dari revolusi industri 4.0 bagi Indonesia dari berbagai aspek Individu, Ekonomi, Sosial / Masyarakat, dan Bisnis?


4

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Y. Kusumawati

09 Maret 2022 10:17

Jawaban terverifikasi

Hallo Hppy, kakak bantu jawab ya :) Jawaban yang tepat adalah bagi individu semakin mudah mengakses komunikasi dan informasi, ekonomi menjadi stabil, bagi sosial/masyarakat peningkatan peluang kerja, peningkatan pendapatan, standar hidup yang baik, dan bagi bisnis terjadinya efisiensi dan produktivitas dan peningkatan neraca pembayaran. Sedangkan dampak negatifnya yaitu rentan dengan serangan siber, investasi SDM yang tidak murah dan minim, masyarakan menjadi malas dan ketergantungan, dan terjadinya kesenjangan pendapatan. Revolusi Industri 4.0 merupakan upaya transformasi menuju perbaikan dengan mengintegrasikan dunia online dan lini produksi di industri, di mana semua proses produksi berjalan dengan internet sebagai penopang utama. Dampak Positif Revolusi Industry 4.0: 1. Semakin mudah mengakses informasi dan berkomunikasi. 2. Terjadinya efisiensi dan efektifitas produksi. 3. Peningkatan pendapatan nasional. 4. Stabilitas ekonomi. 5. Peningkatan neraca pembayaran. 6. Peningkatan peluang kerja. Dampak Negatif Revolusi Industry 4.0: 1. Rentan dengan serangan siber 2. Investasi SDM yang tidak murah dan minim 3. Manusia menjadi serba ketergantungan dan malas 4. Terjadinya kesenjangan pendapatan Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa dampak positif dan negatif dari revolusi industri 4.0 bagi Indonesia dari berbagai aspek yaitu bagi individu semakin mudah mengakses komunikasi dan informasi, ekonomi menjadi stabil, bagi sosial/masyarakat peningkatan peluang kerja, peningkatan pendapatan, standar hidup yang baik, dan bagi bisnis terjadinya efisiensi dan produktivitas dan peningkatan neraca pembayaran. Sedangkan dampak negatifnya yaitu rentan dengan serangan siber, investasi SDM yang tidak murah dan minim, masyarakan menjadi malas dan ketergantungan, dan terjadinya kesenjangan pendapatan. Semoga bisa dipahami ya.


Hppy Y

15 April 2022 15:16

Terimakasii ya

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

35. Salah satu tujuan promosi diantaranya... A Membuat pemilik usaha menjadi terkenal B. Memperbanyak reseller C. Untuk menyebarkan informasi produk kepada masyarakat D. Untuk mengetahui konsumen E. Untuk mengetahui pesaing

312

0.0

Jawaban terverifikasi