Putri W

18 Juli 2024 09:37

Putri W

18 Juli 2024 09:37

Pertanyaan

alat apa saja yg bisa kita gunakan di sekitar kita untuk membuat alat musik

alat apa saja yg bisa kita gunakan di sekitar kita untuk membuat alat musik

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

00

:

00

:

15

:

10

Klaim

11

2

Jawaban terverifikasi

Kevin L

Gold

18 Juli 2024 10:48

Jawaban terverifikasi

Alat Musik Sederhana dari Benda Sekitar Banyak benda di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk membuat alat musik sederhana. Berikut beberapa contohnya: Alat Musik Perkusi: * Botol bekas: Bisa diisi dengan beras, kacang-kacangan, atau kerikil untuk menghasilkan suara yang berbeda saat digoyangkan. * Kaleng bekas: Bisa dipukul dengan sendok atau stik untuk menghasilkan suara yang ritmis. * Kotak kayu: Bisa dijadikan drum sederhana dengan memukulnya dengan tangan atau stik. * Gelas plastik: Bisa dibunyikan dengan sendok atau dipukul satu sama lain untuk menghasilkan suara yang merdu. * Penggaris: Bisa dibenturkan ke meja atau benda lain untuk menghasilkan suara yang nyaring. Alat Musik Petik: * Daun kering: Bisa dipetik dengan jari untuk menghasilkan suara yang gemerisik. * Rumput: Bisa ditiup untuk menghasilkan suara yang halus. * Sisir: Bisa dipetik dengan kuku untuk menghasilkan suara yang nyaring. Alat Musik Tiup: * Botol plastik: Bisa ditiup untuk menghasilkan suara yang bernada. * Sedotan: Bisa ditiup untuk menghasilkan suara yang nyaring. * Daun: Bisa dilipat dan ditiup untuk menghasilkan suara yang seperti peluit. Alat Musik Gesek: * Sendok: Bisa digesekkan ke gelas atau botol untuk menghasilkan suara yang nyaring. * Gelas plastik: Bisa digesekkan dengan pisau atau benda lain untuk menghasilkan suara yang melengking. Alat Musik Elektronik: * Handphone: Bisa digunakan untuk membuat musik dengan berbagai aplikasi musik. Tips: * Gunakan benda-benda yang aman dan tidak mudah pecah. * Berkreasilah dengan berbagai benda untuk menghasilkan suara yang unik. * Ajak teman atau keluarga untuk bermain musik bersama. Manfaat: * Melatih kreativitas dan imajinasi. * Meningkatkan kemampuan motorik halus. * Mengembangkan rasa ritme dan tempo. * Mendorong kerjasama dan komunikasi. * Memberikan kesenangan dan hiburan. Contoh Alat Musik Sederhana dari Barang Bekas: * Drum dari kaleng bekas * Harmonika dari kertas * Flute dari bambu atau pipa PVC * Shaker dari botol atau kaleng * Cajon dari kotak kayu * Tamborin dari cangkir plastik Kesimpulan: Membuat alat musik sederhana dari benda di sekitar kita adalah kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat. Dengan sedikit kreativitas, kita dapat membuat musik yang indah dan unik.


Marsyela N

21 Juli 2024 11:40

Di bawah ini yang termasuk unsur seni rupa adalah.... a. ritme b. keseimbangan c. garis d. kesatuan

Keisha K

18 Juli 2024 11:32

Jawaban terverifikasi

<p>Kaleng bekas(kendang),botol plastik(marakas),kotak kayu(gitar),kayu dan botol(xylophone),ember(drum),kertas(harmonika),bambu atau pipa pvc(flute),botol atau kaleng(shaker),kotak kayu(cajon),cangkir plastik(tamborin)</p>

Kaleng bekas(kendang),botol plastik(marakas),kotak kayu(gitar),kayu dan botol(xylophone),ember(drum),kertas(harmonika),bambu atau pipa pvc(flute),botol atau kaleng(shaker),kotak kayu(cajon),cangkir plastik(tamborin)


Marsyela N

21 Juli 2024 11:38

Aku udh berusaha tanya tapi gak bisa ๐Ÿ˜ 

Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa itu Pianika ? Sebutkan Contoh lirik "Mengheningkan Cipta" !

6

0.0

Jawaban terverifikasi