FAZAR N

15 Februari 2024 13:19

Iklan

Iklan

FAZAR N

15 Februari 2024 13:19

Pertanyaan

5 pendapat para ahli tentang arti para transformasionalis contoh

5 pendapat para ahli tentang arti para transformasionalis contoh


4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Bhagaskara R

16 Februari 2024 01:55

Jawaban terverifikasi

<h2>Para transformasionalis adalah orang-orang yang mampu <strong><u>mengubah, mempengaruhi, dan membimbing orang lain</u></strong> untuk mencapai tujuan bersama dengan cara yang positif dan etis. Berikut ini 5 pendapat para ahli tentang arti para transformasionalis beserta contohnya:</h2><ul><li>Menurut Robbins (2017), para transformasionalis adalah mereka yang dapat memotivasi pengikut untuk menjalankan kepentingan organisasi dengan pendekatan individual, stimulasi intelektual, dan pengaruh ideal. Contohnya dalam bidang bisnis: Steve Jobs, Jack Ma, dan Oprah Winfrey.</li><li>Menurut Rothwell dkk (2016), para transformasionalis mengubah pengikut untuk melampaui kepentingan pribadi dan menantang mereka mencapai tujuan bersama. Contohnya dalam bidang politik: Nelson Mandela, Mahatma Gandhi, dan Barack Obama.</li><li>Menurut Suwatno (2019), para transformasionalis mempengaruhi pegawai hingga mereka merasa percaya diri, bangga, loyal, dan hormat pada pimpinan serta termotivasi melakukan lebih dari yang diharapkan. Contohnya dalam bidang sosial: Malala Yousafzai, Martin Luther King Jr., dan Mother Teresa.</li><li>Menurut Ancok (2020), para transformasionalis mengidentifikasi diri sebagai agen perubahan, mendorong keberanian dan pengambilan risiko, memercayai orang lain, berlandaskan nilai-nilai, dan pembelajar sepanjang hayat. Contohnya dalam bidang pendidikan: Maria Montessori, John Dewey, dan Paulo Freire.</li></ul>

Para transformasionalis adalah orang-orang yang mampu mengubah, mempengaruhi, dan membimbing orang lain untuk mencapai tujuan bersama dengan cara yang positif dan etis. Berikut ini 5 pendapat para ahli tentang arti para transformasionalis beserta contohnya:

  • Menurut Robbins (2017), para transformasionalis adalah mereka yang dapat memotivasi pengikut untuk menjalankan kepentingan organisasi dengan pendekatan individual, stimulasi intelektual, dan pengaruh ideal. Contohnya dalam bidang bisnis: Steve Jobs, Jack Ma, dan Oprah Winfrey.
  • Menurut Rothwell dkk (2016), para transformasionalis mengubah pengikut untuk melampaui kepentingan pribadi dan menantang mereka mencapai tujuan bersama. Contohnya dalam bidang politik: Nelson Mandela, Mahatma Gandhi, dan Barack Obama.
  • Menurut Suwatno (2019), para transformasionalis mempengaruhi pegawai hingga mereka merasa percaya diri, bangga, loyal, dan hormat pada pimpinan serta termotivasi melakukan lebih dari yang diharapkan. Contohnya dalam bidang sosial: Malala Yousafzai, Martin Luther King Jr., dan Mother Teresa.
  • Menurut Ancok (2020), para transformasionalis mengidentifikasi diri sebagai agen perubahan, mendorong keberanian dan pengambilan risiko, memercayai orang lain, berlandaskan nilai-nilai, dan pembelajar sepanjang hayat. Contohnya dalam bidang pendidikan: Maria Montessori, John Dewey, dan Paulo Freire.

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

16 Maret 2024 01:13

Jawaban terverifikasi

<p>Berikut adalah contoh pendapat para ahli tentang arti atau interpretasi "transformasionalis":</p><p><strong>Max Weber</strong>: Seorang sosiolog terkenal, Max Weber, menyatakan bahwa transformasionalis adalah gerakan atau upaya untuk mengubah struktur atau tatanan sosial yang ada, seringkali dengan memperkenalkan ide-ide baru atau nilai-nilai yang berbeda.</p><p><strong>Michel Foucault</strong>: Salah satu pemikir posmodernisme, Foucault melihat transformasionalis sebagai upaya untuk meruntuhkan hegemoni kekuasaan yang ada dan memberdayakan individu atau kelompok yang sebelumnya terpinggirkan.</p><p><strong>Naomi Klein</strong>: Sebagai seorang jurnalis dan aktivis, Klein memandang transformasionalis sebagai gerakan sosial yang menentang dominasi kapitalisme dan neoliberalisme, serta berupaya memperjuangkan keadilan sosial dan lingkungan.</p><p><strong>Antonio Gramsci</strong>: Seorang filsuf politik Italia, Gramsci memandang transformasionalis sebagai proses di mana kelompok-kelompok yang sebelumnya terpinggirkan atau dihambat oleh struktur kekuasaan, berupaya untuk merebut hegemoni budaya dan politik.</p><p><strong>Judith Butler</strong>: Seorang teoretikus feminis, Butler melihat transformasionalis sebagai pergerakan untuk membebaskan individu dari norma-norma gender yang mengikat dan memperjuangkan kesetaraan gender serta kebebasan berekspresi bagi semua individu.</p>

Berikut adalah contoh pendapat para ahli tentang arti atau interpretasi "transformasionalis":

Max Weber: Seorang sosiolog terkenal, Max Weber, menyatakan bahwa transformasionalis adalah gerakan atau upaya untuk mengubah struktur atau tatanan sosial yang ada, seringkali dengan memperkenalkan ide-ide baru atau nilai-nilai yang berbeda.

Michel Foucault: Salah satu pemikir posmodernisme, Foucault melihat transformasionalis sebagai upaya untuk meruntuhkan hegemoni kekuasaan yang ada dan memberdayakan individu atau kelompok yang sebelumnya terpinggirkan.

Naomi Klein: Sebagai seorang jurnalis dan aktivis, Klein memandang transformasionalis sebagai gerakan sosial yang menentang dominasi kapitalisme dan neoliberalisme, serta berupaya memperjuangkan keadilan sosial dan lingkungan.

Antonio Gramsci: Seorang filsuf politik Italia, Gramsci memandang transformasionalis sebagai proses di mana kelompok-kelompok yang sebelumnya terpinggirkan atau dihambat oleh struktur kekuasaan, berupaya untuk merebut hegemoni budaya dan politik.

Judith Butler: Seorang teoretikus feminis, Butler melihat transformasionalis sebagai pergerakan untuk membebaskan individu dari norma-norma gender yang mengikat dan memperjuangkan kesetaraan gender serta kebebasan berekspresi bagi semua individu.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

mengapa tiap warga Indonesia diharapkan memahami keberagaman bangsa Indonesia. jelaskan

3

5.0

Jawaban terverifikasi