Lily S

02 Februari 2022 15:43

Iklan

Iklan

Lily S

02 Februari 2022 15:43

Pertanyaan

2. Cermati kutipan teks berikut. Jika sedang berada di perjalanan, kita dianjurkan untuk menggunakan handsanitizer sebagai pengganti sabun cuci tangan. Hal tersebut disampaikan agar dapat [ ... ] penyebaran virus corona. lstilah yang tepat untuk mengisi bagian rumpang pada teks tersebut adalah . . .. A. meminimalkan B. meminimalisasi C. meminimalisir D. minimal


6

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

C. Aurora

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

06 Februari 2022 11:47

Jawaban terverifikasi

Halo, Lily S. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, ya. Kakak bantu jawab, ya. Jawaban yang tepat adalah A. Berikut ini pembahasan untuk menjawab soal tersebut. Makna kata dalam bahasa Indonesia merupakan hubungan antara ujaran dengan arti dari sebuah kata. Salah satu jenis kata yang mempunyai makna adalah istilah. Istilah merupakan kata atau gabungan kata yang dengan cermat mengungkapkan makna konsep, proses, keadaan, atau sifat yang khas dalam bidang tertentu. Makna sebuah istilah atau kata dapat diketahui melalui Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Menurut KBBI, berikut ini adalah makna dari beberapa istilah di atas. 1. Meminimalkan: 'menjadikan minimal'. 2. Meminimalisasi: 'meminimalkan'. 3. Meminimalisir: 'meminimalkan'. 4. Minimal: 'sedikit-dikitnya; sekurang-kurangnya'. Kutipan teks di atas berisi imbauan mengenai hal yang harus dilakukan untuk menghindari virus selama perjalanan. Istilah yang tepat untuk melengkapi kalimat "Hal tersebut disampaikan agar dapat [ ... ] penyebaran virus corona" adalah kata "meminimalkan". Hal ini disebabkan oleh fungsi kata tersebut yang dapat memberikan makna 'membuat suatu hal menjadi minimal/sedikit'. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah A. Semoga dapat membantu, ya.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

535

5.0

Jawaban terverifikasi