Jhonmarch J

30 November 2023 10:33

Iklan

Iklan

Jhonmarch J

30 November 2023 10:33

Pertanyaan

2. BAKUKANLAH KALIMAT BERIKUT : a. Kepada Ibu Kepala Sekolah SMAK Yos Sudarso, kami persilahkan. b. Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian, hadirin sekalian yang berbahagia. c. Setelah antar, dia masih harus naikin galon. d. Kemarin Joni dinasehati guru marah.

2. BAKUKANLAH KALIMAT BERIKUT : 

a. Kepada Ibu Kepala Sekolah SMAK Yos Sudarso, kami persilahkan. 

b. Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian, hadirin sekalian yang berbahagia. 

c. Setelah antar, dia masih harus naikin galon. 

d. Kemarin Joni dinasehati guru marah.


16

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kaa K

02 Desember 2023 02:12

Jawaban terverifikasi

<p>a. Kepada Yth. Ibu Kepala Sekolah SMAK Yos Sudarso kami persilahkan.</p><p>b. Bapak/Ibu, hadirin yang berbahagia.</p><p>c. Setelah mengantar, dia masih harus mengangkat galon.</p><p>d. Kemarin, Joni mendapatkan nasihat dari guru yang marah.</p>

a. Kepada Yth. Ibu Kepala Sekolah SMAK Yos Sudarso kami persilahkan.

b. Bapak/Ibu, hadirin yang berbahagia.

c. Setelah mengantar, dia masih harus mengangkat galon.

d. Kemarin, Joni mendapatkan nasihat dari guru yang marah.


Iklan

Iklan

Widhiya W

03 Desember 2023 18:11

Jawaban terverifikasi

<p>a. Yth. Ibu Kepala Sekolah SMAK Yos Sudarso, kami persilakan&nbsp;</p><p>Jika yang disebutkan sudah jelas siapa tidak perlu menggunakan kata 'kepada' atau 'kepada Yth' cukup dengan 'Yth.' saja. Selain itu 'persilahkan' bukan merupakan kata baku, yang benar adalah 'persilakan'.</p><p>&nbsp;</p><p>b. Hadirin yang berbahagia&nbsp;</p><p>Kata hadirin sudah mencakup Bapak dan Ibu. Jika sudah ada kata hadirin, tidak diperlukan kata sekalian. Kalimat tersebut merupakan pemborosan kata.</p><p>&nbsp;</p><p>c. Setelah mengantar dia masih harus menaikkan galon&nbsp;</p><p>d.Kemarin, Joni dinasehati oleh guru yang marah</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

a. Yth. Ibu Kepala Sekolah SMAK Yos Sudarso, kami persilakan 

Jika yang disebutkan sudah jelas siapa tidak perlu menggunakan kata 'kepada' atau 'kepada Yth' cukup dengan 'Yth.' saja. Selain itu 'persilahkan' bukan merupakan kata baku, yang benar adalah 'persilakan'.

 

b. Hadirin yang berbahagia 

Kata hadirin sudah mencakup Bapak dan Ibu. Jika sudah ada kata hadirin, tidak diperlukan kata sekalian. Kalimat tersebut merupakan pemborosan kata.

 

c. Setelah mengantar dia masih harus menaikkan galon 

d.Kemarin, Joni dinasehati oleh guru yang marah

 

 

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

490

5.0

Jawaban terverifikasi