Pertanyaan

Write "F" if the expressions belong to formal invitation, or "I" if they belong to informal invitation! ( ____) I would like to invite you to the opening of our school library.

Write "F" if the expressions belong to formal invitation, or "I" if they belong to informal invitation!


( ____ ) I would like to invite you to the opening of our school library.

B. Atlaliust

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Medan

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang benar adalah ' F '.

jawaban yang benar adalah 'F'.

Pembahasan

Jawaban untuk soal ini adalah ' F '. Soal ini menanyakan apakah ungkapan yang ditanyakan termasuk ke dalam ungkapan resmi atau tidak resmi. Kalimat " We cordially invite you to an open house party. " bermakna "Kami dengan hormat mengundang Anda ke pesta open house ." Ungkapan yang digunakan dalam undangan formal biasanya memiliki kata-kata yang formal dan tidak lazim dengan kalimat yang lebih panjang. Contohnya dalam undangan tidak resmi untuk sebuah pesta, ungkapan undangan cukup hanya menuliskan " Come to my birthday party, dudes. There'll be free loads of drink and food ." sedangkan pada undangan resmi ungkapan undangan ditulis seperti " You are cordially invited to the ballof Sir Arthur Mason at the Coulton Mansion. Special refreshments are available. " Oleh karena itu, kalimat " We cordially invite you to an open house party. " menunjukkan ungkapan undangan yang resmi atau formal . Dengan demikian, jawaban yang benar adalah ' F '.

Jawaban untuk soal ini adalah 'F'.

Soal ini menanyakan apakah ungkapan yang ditanyakan termasuk ke dalam ungkapan resmi atau tidak resmi.

Kalimat "We cordially invite you to an open house party." bermakna "Kami dengan hormat mengundang Anda ke pesta open house."

Ungkapan yang digunakan dalam undangan formal biasanya memiliki kata-kata yang formal dan tidak lazim dengan kalimat yang lebih panjang.

Contohnya dalam undangan tidak resmi untuk sebuah pesta, ungkapan undangan cukup hanya menuliskan "Come to my birthday party, dudes. There'll be free loads of drink and food." sedangkan pada undangan resmi ungkapan undangan ditulis seperti "You are cordially invited to the ball of Sir Arthur Mason at the Coulton Mansion. Special refreshments are available."

Oleh karena itu, kalimat "We cordially invite you to an open house party." menunjukkan ungkapan undangan yang resmi atau formal.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah 'F'.

36

Iklan

Pertanyaan serupa

Based on the text,create a formal invitation card!

1rb+

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia