Roboguru

What should we do after lifting the pan from the heat?

Pertanyaan

What should we do after lifting the pan from the heat? 

  1. Serve it with snacks

  2. Take the pulp of the ingredients

  3. Add all the ingredients in the pan

  4. Pour it into the glass by sieving it

Pembahasan Soal:

Soal di atas menanyakan tentang "Apa yang harus kita lakukan setelah mengangkat panci dari atas kompor?" Teks tersebut termasuk ke dalam teks prosedur yang bertujuan untuk menjelaskan cara membuat sesuatu. Dalam teks ini adalah cara membuar bandrekBerikut adalah makna dari teks di atas:

    Biarkan saya memberi tahu Anda cara membuat bandrek. Bandrek adalah minuman tradisional dari Jawa Barat. Pertama-tama,  siapkan bahan-bahannya. Kita membutuhkan seratus gram jahe gosok, dua ratus gram gula aren yang ditumbuk halus, lima sentimeter kayu manis, setengah sendok teh garam, satu sendok teh cengkeh, dua daun pandan, dan lima ratus mililiter air.

    Berikut langkah-langkahnya. Pertama, siapkan panci, lalu tambahkan semua bahan. Setelah itu, rebus hingga tercium aroma rebusan dan angkat. Selanjutnya, siapkan gelas saji dan tuang ke dalam gelas dengan menyaringnya agar ampas hasil rebusan tidak terbawa. Bandrek siap dinikmati. Sajikan minuman hangat ini dengan camilan favorit Anda. Anda dapat membuat bandrek ini di pagi atau malam hari sesuai keinginan.

Sehingga, bisa disimpulkan bahwa setelah mengangkat panci dari atas kompor, kita harus menyiapkan gelas saji dan menuangkannya ke dalam gelas dengan menyaringnya agar ampas hasil rebusan tidak terbawa. Jawaban yang sesuai dengan informasi ini adalah "Pour it into the glass by sieving it" yang artinya "Tuang ke dalam gelas dengan cara disaring."

Jadi, jawaban yang benar adalah D.

 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 19 Juli 2021

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved