Roboguru

What is the text about?

Pertanyaan

What is the text about?

  1. Thursday terrorist attack in downtown Jakarta

  2. The Indonesian jihad based in Syria

  3. All the terrorist activities in the downtown

  4. The national police counter attack to terrorism squad.

  5. Indonesian police failure to arrest the terrorist

Pembahasan Soal:

Soal tersebut menanyakan apa ide pokok teks tersebut.

Secara keseluruhan, teks tersebut berisikan tentang berita pengeboman yang dilakukan oleh para teroris pada hari Kamis di pusat kota Jakarta. Teks tersebut juga memberitakan bahwa para polisi kemudian melakukan penyelidikan lebih dalam dan luas terkait jaringan terorisme yang berhubungan dengan kasus pengeboman tersebut untuk menangkap semua pelaku yang lain. 

Jadi, jawaban yang tepat mengenai isi dari teks tersebut adalah A.

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Dijawab oleh:

F. Aulia

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

Terakhir diupdate 12 September 2021

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

Pertanyaan yang serupa

What is the text about?

Pembahasan Soal:

Pada soal ini, kita harus memahami teks yang diberikan untuk mengetahui apa yang dipaparkan. Dari empat paragraf yang ada, informasinya mengarah pada media sosial lokal / local social media.

Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah B.

Roboguru

Schumacher to retire again Michael Schumacher announced his retirement from formula one for the second time at the age of 43 on Thursday after failing to rekindle his old Ferrari magic in a disappoin...

Pembahasan Soal:

Berdasarkan kalimat “...after failing to rekindle his old Ferrari magic in a disappointing comeback with Mercedes” yang terdapat pada paragraf pertama, dapat diketahui bahwa keputusan Schumacher mengundurkan diri dilakukan setelah ia gagal untuk menyalakan kembali masa-masa kejayaannya sewaktu bergabung dengan tim Ferrari karena penampilannya dengan tim Mercedes mengecewakan sehingga pilihan jawaban (E) adalah yang paling tepat.

Roboguru

Jakarta (ANTARA News) - Indonesian Institute of Science (LIPI) researcher Amir Hamidy and his associates have identified two new frog species in Belitung (Indonesia) and Sarawak (Malaysia) over the 20...

Pembahasan Soal:

Berdasarkan kalimat newsworthy event yang terdapat pada paragraf pertama, dapat diketahui bahwa berita tersebut berfokus pada penemuan dua spesies katak baru oleh peneliti Indonesia dan timnya sehingga pilihan jawaban Indonesian researcher identifies new frog species adalah yang paling tepat.

Roboguru

BRITAIN: They have a show. They have a social networking. Now comes, Wikileaks the album. Wikileaks is branching out into the entertainment industry, announcing "Beat the Blockade" CD intended to rais...

Pembahasan Soal:

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari keseluruhan paragraf, dapat diketahui bahwa Wikileaks mengeluarkan CD album lagu untuk penggalangan dana terkait dukungan adanya transparansi data dan fakta sehingga pilihan jawaban (C) adalah yang paling tepat.

Roboguru

What is the text about?

Pembahasan Soal:

Soal di atas menanyakan tentang "Apa isi teks tersebut?". Berikut adalah makna dari teks di atas dalam Bahasa Indonesia:

The Shard, Gedung Tertinggi di Eropa, Diresmikan di London

Menara, yang dirancang oleh Renzo Piano, akan berisi kantor, tempat tinggal eksklusif, hotel, restoran, dan galeri tontonan.

Oleh Asosiasi Pers
Kamis 5 Juli 12 17.03 BST

Gedung tertinggi di Eropa telah resmi diresmikan di pusat kota London.

    Desain meruncing dan panel kaca The Shard telah menjadikan gedung pencakar langit ini sebagai salah satu landmark paling mencolok di ibu kota.

    Hanya beberapa meter dari tepi Sungai Thames di Southwark, tampaknya menembus langit saat menembak lebih dari 1,000 ft ke udara.

    Menara yang dirancang oleh arsitek Italia Renzo Piano ini memiliki 72 lantai yang dapat ditempati, dan akan berisi kantor, tempat tinggal eksklusif, hotel mewah, restoran, dan galeri tontonan.

    Ada 15 tingkat lebih lanjut yang membentuk "puncak menara" - enam di antaranya memiliki potensi untuk digunakan, dengan sembilan lainnya terkena elemen.

    Gedung pencakar langit setinggi 1.016 kaki (309,6 m) diresmikan oleh perdana menteri Qatar, Hamad bin Jassim bin Jabr al-Thani, dan Duke of York, Pangeran Andrew.

    Andrew mengatakan setelah menekan tombol hitam untuk menandai pembukaan: "Saya sangat senang melihat bahwa ini akan memberikan kuartal London ini dorongan baru yang besar."

    "Dan saya berharap orang-orang yang akan datang dan bekerja di sini dan tinggal di sekitar sini akan benar-benar menghargai tidak hanya kerja keras yang telah dilakukan seluruh tim, tetapi juga mereka akan mengakui hubungan dan investasi yang telah dilakukan oleh keduanya. Inggris Raya dan Qatar."

    "Dan saya yakin kita semua akan sangat senang jika ini bisa dibuat juga di sejumlah wilayah lain di Inggris."

Teks tersebut merupakan teks berita atau news item yang berfungsi untuk memberikan informasi berita tentang isu tertentu. Setelah membaca teks di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa teks tersebut berisi tentang peresmian Gedung The Shard di London yang merupakan gedung tertinggi di Eropa.

Jadi, dalam Bahasa Inggris, kita bisa menyatakannya dengan "The inauguration of The Shard in London as the tallest building in Europe."

Roboguru

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved