Iklan

Iklan

Pertanyaan

Read the text, and answer the questions!


    My name is Ratih. I live on Werkudara Street. I live with my family and my uncle. My uncle's name is Oktora. People call him Tora. He is handsome. He is single. He is thirty five years old. He likes hiking and camping. Sometimes, he spends his weekend on the mountain with some of his friends. Uncle Tora also likes to treat me some pizzas when he received his salary. He also likes to tell some jokes or cheer me up when I am sad, especially when I have a bad score on a test. His jokes always making me laugh.

What is the suitable title for the text above?

What is the suitable title for the text above?

Iklan

D. Enty

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

judul untuk teks di atas adalah My LovelyUncle.

judul untuk teks di atas adalah My Lovely Uncle.

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Tugas kita dalam soal ini adalah memberikan judul yang tepat untuk teks di atas. Keseluruhan isi teks di atas merupakancerita Ratih mengenai pamannya yang bernama Oktora. Dalam teks tersebut diceritakan bahwa pamannya suka membelikannya pizza saat gajian dan menghibur Ratih dengan leluconnya saatRatih sedih. Hal tersebut diungkapkan dalam kalimat ini " Uncle Tora also likes to treat me some pizzas when he received his salary. He also likes to tell some jokes or cheer me up when I am sad ". Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa paman Ratih adalah orang yang murah hati dan lucu. Dua sifat tersebut dapat dikerucutkankedalam satu sifat yang mewakili keduanya yaitu sifat menyenangkan. Maka kita kita dapat memberi judul teks di atas dengan "Pamannku yang Menyenangkan" yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris menjadi " My Lovely Uncle ". Jadi, judul untuk teks di atas adalah My LovelyUncle.

Tugas kita dalam soal ini adalah memberikan judul yang tepat untuk teks di atas. Keseluruhan isi teks di atas merupakan cerita Ratih mengenai pamannya yang bernama Oktora. Dalam teks tersebut diceritakan bahwa pamannya suka membelikannya pizza saat gajian dan menghibur Ratih dengan leluconnya saat Ratih sedih. Hal tersebut diungkapkan dalam kalimat ini "Uncle Tora also likes to treat me some pizzas when he received his salary. He also likes to tell some jokes or cheer me up when I am sad". Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa paman Ratih adalah orang yang murah hati dan lucu. Dua sifat tersebut dapat dikerucutkan kedalam satu sifat yang mewakili keduanya yaitu sifat menyenangkan. Maka kita kita dapat memberi judul teks di atas dengan "Pamannku yang Menyenangkan" yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris menjadi "My Lovely Uncle".

Jadi, judul untuk teks di atas adalah My Lovely Uncle.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

9

safa fauziyah andini

Jawaban tidak sesuai aku gk bisa inggris Pembahasan tidak lengkap

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

The Bangkok Tuk Tuk (pronounced took-took) is probably every visitor's favourite means of transport. They have an undeniable appeal and quality that makes them irresistible to everyone who come to Ban...

1

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia