Roboguru

What is the song about?

Pertanyaan

What is the song about?space 

  1. Expressing the singer's desire.undefined 

  2. Relating the singer's life story.undefined 

  3. Inviting to respect another person.

  4. Encouraging us to have a dream.space 

  5. Criticizing a person's luxurious life.

Pembahasan Soal:

Di dalam lirik lagu, kebanyakan kata dan frasa yang dapat ditemukan berkaitan dengan kekayaan yaitu;

  • Diamond dalam lirik baris pertama yang bermakna bahwa karakter di dalam lagu menganggap berlian sangat istimewa karena dia tidak pernah melihatnya secara langsung.
  • Gold teeth, Grey Goose, hotel, dan Cadillacs dalam lirik baris ke-5, 6 dan 7 yang bermakna bahwa lagu yang ditulis kebanyakan orang hanya membahas tentang sesuatu yang sifatnya material seperti gold teeth atau "gigi emas" dan Grey Goose (sebuah merk minuman yang terkenal mahal), hotel, dan Cadillacs (merk kendaraan yang terkenal mahal)
  • Gold leash, Cristal, Maybach, dan Jet planes dalam lirik baris ke-8, 9 dan 10 sama seperti lirik yang sebelumnya, bagaimana lagu-lagu hanya menyanyikan tentang bagaimana orang-orang memiliki benda-benda mewah seperti kristal, kendaraan bermerk Maybach, pesawat jet, dan harimau dengan tali emas tetapi sang karakter tidak peduli.
  • Royals dan luxe dalam lirik baris ke-11, 12, 13 dan 14 yang bermakna bahwa ketika kita terlahir sebagai orang biasa kita tidak akan pernah menjadi bangsawan dan sang karakter merasa bahwa tidak memerlukan kemewahan semacam itu, dan menginginkan kemewahan yang berbeda.
  • Dollars dan money dalam lirik baris ke-20, 21, dan 22 yang bermakna bahwa sang karakter adalah orang biasa hingga ketika pergi ke suatu acara, dia dan teman-temannya akan menghitung uang mereka untuk memastikan mereka bisa masuk. Tetapi dia tetap bahagia.

Berdasarkan kata, frasa, kalimat dan idiom pada lirik dapat disimpulkan bahwa lagu ini menceritakan tentang bagaimana orang-orang hidup dalam kemewahan dan hanya orang-orang yang terlahir beruntung saja yang dapat merasakannya. Meskipun begitu, karakter dalam lagu merasa walaupun dia tidak kaya dia bahagia. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa lagu ini merupakan sindiran atau kritikan terhadap kehidupan yang mewah yang mana tidak semua orang dapat merasakannya.

Jadi, jawabannya adalah E. Criticizing a person's luxorious life.

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 24 Juli 2021

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved