Roboguru

What is the purpose of the letter?

Pertanyaan

What is the purpose of the letter?

Pembahasan Soal:

Soal menanyakan apa tujuan dari surat tersebut.

Tujuan surat di atas adalah untuk meminta maaf pada Sheila karena terlambat membalas suratnya dan memberitahunya kondisinya pada Sheila saat itu.

Hal ini telah dijelaskan dalam paragraf pertama dalam surat, yakni kalimat "I'm sorry for replying your letter late. I got an accident last two months, so I spent my days on the bed" yang artinya "Aku minta maaf karena terlambat membalas suratmu. Aku mengalami kecelakaan dua bulan lalu, sehingga aku menghabiskan hari-hariku di tempat tidur."

Dengan demikian jawaban yang tepat adalah The purpose of the letter is to apologize to Sheila for replying her letter late and to tell Sheila her condition that time.

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Dijawab oleh:

A. Acfreelance

Terakhir diupdate 01 Mei 2021

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

Pertanyaan yang serupa

Read the text and answer the question! Dear Sarah,     Sarah, I understand if you don't want to speak to me anymore. I just want to say I'm sorry. I'm sorry for being such a terrible friend and le...

Pembahasan Soal:

Pada paragraf pertama, Layla mengatakan, “I'm sorry for being such a terrible friend and leaving you at your worst.” yang artinya “Maaf karena sudah menjadi teman yang buruk dan meninggalkanmu saat kamu terpuruk.”

Lalu, pada paragraf ketiga, dia mengatakan, “I wasn't there when you needed a friend most because I was too busy focused on myself.” yang artinya “Aku tidak ada di sana ketika kamu sangat membutuhkan seorang teman karena aku terlalu fokus dengan diriku sendiri.”

Berdasarkan hal tersebut, kita dapat mengetahui bahwa penulis surat meminta maaf karena telah meninggalkan Sarah ketika Sarah sangat membutuhkannya.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah D.space space 

0

Roboguru

Why did Liza ask Daisy to come to her house….

Pembahasan Soal:

Surat di atas adalah salah satu contoh dari personal letter. Personal letter adalah sebuah surat yang berisi hal-hal pribadi atau masalah pribadi yang dikirim perorangan oleh seseorang kepada orang lain. Personal letter biasanya berisi undangan, permintaan maaf, ucapan selamat, atau ucapan belasungkawa. 

Berdasarkan surat di atas dapat diketahui bahwa Liza ingin bertemu dengan Daisy di rumahnya karena ingin mendiskusikan masalah mendesak yang dialami oleh Liza. Hal ini terlihat dalam kalimat "I have received you letter asking me to meet you at your house this Sunday to discuss the urgent matter you have". Dengan demikian, alasan mengapa Liza meminta Daisy untuk datang ke rumahnya adalah karena Liza ingin meminta Daisy untuk menyelesaikan masalahnya.

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan A.

0

Roboguru

The kind of the letter above is ____

Pembahasan Soal:

Soal tersebut menanyakan tentang jenis dari surat di dalam bacaan.

Di dalam teks disebutkan My Dear Lovely Siti yang berarti “Siti Sayangku". Dari sini bisa disimpulkan bahwa ini merupakan surat pribadi.


Dengan demikian jawaban yang tepat adalah B. Personal letter.

0

Roboguru

What does the letter tell about?

Pembahasan Soal:

Soal ini menanyakan isi surat.

Dalam kalimat kedua tertulis: "I regret however to say that it will not be possible for me to see you on Sunday as I already have a previous appointment. I shall see you on Monday next week at 5 p.m." Dari informasi tersebut dapat kita simpulkan bahwa surat ini adalah permohonan maaf terkait perubahan hari janji untuk bertemu dari Daisy kepada Liza.

Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah: The letter tells us about Daisy's apology about the change the day of her meeting with Liza.

0

Roboguru

What is the text about?

Pembahasan Soal:

Arti soal yaitu, "Tentang apakah teks tersebut?".

Kalimat pembuka "I would like to apologize for the inconvenience that I caused yesterday." memiliki arti "Saya ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang sudah saya sebabkan kemarin".

Berdasarkan hal tersebut, maka dapat diketahui bahwa isi surat tersebut adalah tentang permintaan maaf atas sebuah kesalahan.

Jadi, jawaban yang tepat adalah A. Apologizing for a mistake.

0

Roboguru

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved