Roboguru

Tumbuhan A memiliki pertumbuhan yang panjang, hingga dapat hidup hingga puluhan tahun. Tumbuhan tersebut termasuk tumbuhan ....

Pertanyaan

Tumbuhan A memiliki pertumbuhan yang panjang, hingga dapat hidup hingga puluhan tahun. Tumbuhan tersebut termasuk tumbuhan ....undefined 

  1. Dwinnialundefined undefined

  2. Parennialundefined 

  3. Annualundefined 

  4. Biennialundefined 

Pembahasan Soal:

Tumbuhan merupakan salah satu makhluk hidup yang mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Pertumbuhan tumbuhan dimulai dari perkecambahan biji sampai dengan dewasa dan mampu menghasilkan buah serta biji. Berdasarkan lama hidupnya, tumbuhan dapat dibedakan menjadi 3 jenis yaitu :

  1. Tumbuhan annual (semusim/setahun), merupakan tumbuhan yang hanya hidup satu tahun atau satu musim. Contoh tumbuhan annual yaitu kobis, wortel, dan bawang bombay.
  2. Tumbuhan biennial (dua tahunan), merupakan tumbuhan berbunga yang membutuhkan waktu 2 tahun untuk melengkapi siklus hidupnya. Contoh tanaman biennial yaitu peterseli.
  3. Tumbuhan perennial (tahunan), merupakan tumbuhan yang dapat hidup lebih dari 2 tahun. Contoh tumbuhan perennial yaitu karet, kelapa sawit, dan kelapa.

Berdasarkan uraian di atas, tumbuhan yang dapat tumbuh panjang dan hidup hingga puluhan tahun disebut sebagai tumbuhan perennial.

Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah B.undefined 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 01 April 2021

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved