Iklan

Iklan

Pertanyaan

Tulislah dengan benar masing-masing sumber tulisan tersebut sebagai Daftar Pustaka!

Tulislah dengan benar masing-masing sumber tulisan tersebut sebagai Daftar Pustaka!

Iklan

N. Juliana

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

A. Berikut ini aturan penulisan daftar pustaka yang bersumber dari buku, yaitu: Jika nama penulis hanya terdiri dari satu orang, maka aturan penulisannya dibalik, seperti format berikut: Nama belakang penulis, nama depan lalu nama tengah. Tahun terbit. Judul buku . Kota terbit: Nama penerbit. Jika nama penulis terdiri dari dua orang, maka aturan penulisannya nama penulis pertama dibalik dan nama penulis kedua tidak dibalik sesuai dengan aslinya lalu diberikan kata"dan" diantara kedua nama penulis tersebut, seperti format berikut: Nama belakang penulis pertama, nama depan dan nama penulis kedua sesuai aslinya. Tahun terbit. Judul buku . Kota terbit: Nama penerbit. Jika nama penulis memiliki gelar, maka aturan penulisannya untuk semua gelar dihilangkan sehingga format penulisannya sperti berikut: Nama belakang penulis, nama depan lalu nama tengah tanpa gelar. Tahun terbit. Judul buku . Kota terbit: Nama penerbit. Jika nama penulis lebih dari tiga orang, maka aturan penulisannya nama yang dicantumkan hanya nama pengarang pertama dengan ditambahkan kata “dkk”, seperti format berikut: Nama penulis, dkk. Tahun terbit. Judul buku . Kota terbit: Nama penerbit. B. Berikut ini aturan penulisan daftar pustaka yang bersumber dari majalah, yaitu: Nama belakang penulis, nama depan lalu nama tengah. Tahun terbit. "Judul Artikel di dalam majalah". Nama majalah. Nomor Edisi. Tanggal terbit. Hal. C. Berikut ini aturan penulisan daftar pustaka yang bersumber dari artikel di dalam koran, yaitu: Nama belakang penulis, nama depan lalu nama tengah. Tahun terbit. " Judul Artikel di dalam koran". Nama surat kabar. Tanggal terbit. Hal. Dengan demikian, penulisan daftar pustaka yang benar untuk masing-masing sumber tulisan tersebut adalah:

A. Berikut ini aturan penulisan daftar pustaka yang bersumber dari buku, yaitu:

  • Jika nama penulis hanya terdiri dari satu orang, maka aturan penulisannya dibalik, seperti format berikut:
    Nama belakang penulis, nama depan lalu nama tengah. Tahun terbit. Judul buku. Kota terbit: Nama penerbit.
  • Jika nama penulis terdiri dari dua orang, maka aturan penulisannya nama penulis pertama dibalik dan nama penulis kedua tidak dibalik sesuai dengan aslinya lalu diberikan kata"dan" diantara kedua nama penulis tersebut, seperti format berikut:
    Nama belakang penulis pertama, nama depan dan nama penulis kedua sesuai aslinya. Tahun terbit. Judul buku. Kota terbit: Nama penerbit.
  • Jika nama penulis memiliki gelar, maka aturan penulisannya untuk semua gelar dihilangkan sehingga format penulisannya sperti berikut:
    Nama belakang penulis, nama depan lalu nama tengah tanpa gelar. Tahun terbit. Judul buku. Kota terbit: Nama penerbit.
  • Jika nama penulis lebih dari tiga orang, maka aturan penulisannya nama yang dicantumkan hanya nama pengarang pertama dengan ditambahkan kata “dkk”, seperti format berikut:
    Nama penulis, dkk. Tahun terbit. Judul buku. Kota terbit: Nama penerbit.


B. Berikut ini aturan penulisan daftar pustaka yang bersumber dari majalah, yaitu:

  • Nama belakang penulis, nama depan lalu nama tengah. Tahun terbit. "Judul Artikel di dalam majalah". Nama majalah. Nomor Edisi. Tanggal terbit. Hal.


C. Berikut ini aturan penulisan daftar pustaka yang bersumber dari artikel di dalam koran, yaitu:

  • Nama belakang penulis, nama depan lalu nama tengah. Tahun terbit. "Judul Artikel di dalam koran". Nama surat kabar. Tanggal terbit. Hal.


Dengan demikian, penulisan daftar pustaka yang benar untuk masing-masing sumber tulisan tersebut adalah:

undefined

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

12

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perbaikan tanda baca pada penulisan catatan kaki tersebut adalah ......

215

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia