Pertanyaan

Tuliskan cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan pemanasan global di sekitar sekolah Anda.

Tuliskan cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan pemanasan global di sekitar sekolah Anda.space 

U. Dwi

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Institut Pertanian Bogor

Jawaban terverifikasi

Jawaban

beberapa cara yang dapat dilakukanuntuk menghentikan pemanasan global di sekitar sekolah adalah mendaur ulang sampah, memperbanyak tempat parkir sepeda, mengurangi penggunaan kipas angin dan pendingin ruangan, serta menggurangi penggunaan kertas putih baru untuk mencorat-coret.

beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghentikan pemanasan global di sekitar sekolah adalah mendaur ulang sampah, memperbanyak tempat parkir sepeda, mengurangi penggunaan kipas angin dan pendingin ruangan, serta menggurangi penggunaan kertas putih baru untuk mencorat-coret.

Pembahasan

Pembahasan

Di antaranya adalah: Mendaur ulang sampah. Jika tidak, semua jenis sampah akan dikumpulkan dan berisiko dibakar di tempat pembuangan akhir, yang akan menghasilkan emisi gas polutan. Memperbanyak tempat parkir sepeda dibandingkan dengan sepeda motor dan mobil. Mengurangi penggunaan kipas angin dan pendingin ruangan, terutama jika ventilasi bangunan sekolah sudah dirancang dengan baik. Mengurangi penggunaan kertas putih baru untuk sekadar mencorat-coret. Jika terpaksa menulis di kertas, gunakan kertas bekas atau kertas buram yang berasal dari daur ulang. Dengan demikian, beberapa cara yang dapat dilakukanuntuk menghentikan pemanasan global di sekitar sekolah adalah mendaur ulang sampah, memperbanyak tempat parkir sepeda, mengurangi penggunaan kipas angin dan pendingin ruangan, serta menggurangi penggunaan kertas putih baru untuk mencorat-coret.

Di antaranya adalah:

  • Mendaur ulang sampah. Jika tidak, semua jenis sampah akan dikumpulkan dan berisiko dibakar di tempat pembuangan akhir, yang akan menghasilkan emisi gas polutan.
  • Memperbanyak tempat parkir sepeda dibandingkan dengan sepeda motor dan mobil.
  • Mengurangi penggunaan kipas angin dan pendingin ruangan, terutama jika ventilasi bangunan sekolah sudah dirancang dengan baik.
  • Mengurangi penggunaan kertas putih baru untuk sekadar mencorat-coret. Jika terpaksa menulis di kertas, gunakan kertas bekas atau kertas buram yang berasal dari daur ulang.

Dengan demikian, beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghentikan pemanasan global di sekitar sekolah adalah mendaur ulang sampah, memperbanyak tempat parkir sepeda, mengurangi penggunaan kipas angin dan pendingin ruangan, serta menggurangi penggunaan kertas putih baru untuk mencorat-coret.

337

5.0 (1 rating)

Made Rama adinata

Mantap ruang tamu

Iklan

Pertanyaan serupa

Jelaskan cara mengolah sampah!

1rb+

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia