Roboguru

Tuliskan apa saja peran pemuda dalam ekonomi kreatif yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa ….

Pertanyaan

Tuliskan apa saja peran pemuda dalam ekonomi kreatif yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa ….space 

Pembahasan Soal:

Ekonomi Kreatif adalah konsep ekonomi yang berkembang berdasarkan pada aset kreatif yang berpotensi menghasilkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi.

Pemuda merupakan kunci dari keberhasilan penerapan ekonomi kreatif di Indonesia. Pemuda memiliki kelebihan yaitu mampu berpikir diluar kebiasaan atau disebut juga out of the box.

Dengan adanya kemampuan tersebut, pemuda dapat berpikir secara kreatif dan mampu mengembangkan sesuatu menjadi lebih bernilai. industri kreatif yang di dalamnya berupa kumpulan aktivitas-aktivitas ekonomi kreatif, diantaranya yaitu periklanan, arsitektur, pasar barang seni, kuliner, fashion, film, fotografi, kerajinan, musik, seni pertunjukan, penerbitan dan percetakan, layanan komputer, radio dan televisi, riset dan pengembangan.space 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Dijawab oleh:

M. Maulanisuhud

Terakhir diupdate 07 Oktober 2021

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

Pertanyaan yang serupa

Bagaimana dampak pengembangan ekonomi kreatif bagi perekonomian daerah ?

Pembahasan Soal:

Dampak yang diberikan dari ekonomi kreatif bagi perekonomian daerah adalah terciptanya lapangan kerja yang baru dan inovatif. Dengan adanya ekonomi kreatif ini diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan dalam industri ekonomi kreatif dan mengurangi jumlah pengangguran.  

0

Roboguru

Ekonomi Kreatif mempunyai peranan dalam meningkatkan perekonomian Indonesia secara global. Berdasarkan daftar kegiatan tersebut, yang masuk dalam kegiatan ekonomi kreatif ditunjukkan dengan nomor ....

Pembahasan Soal:

Konsep ekonomi kreatif merupakan konsep yang mengutamakan kemampuan berkreativitas dan berinovasi. Konsep ini juga mengandalkan sumber daya manusia untuk mencapai kesejahteraan. Selain itu konsep ini memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Indonesia sendiri memiliki banyak sektor ekonomi kreatif, yaitu kuliner, periklanan, arsitektur, kerajinan, fashion show, seni rupa, musik, dan seni pertunjukan.

Berdasarkan daftar kegiatan tersebut, yang masuk dalam kegiatan ekonomi kreatif ditunjukkan dengan nomor 2, 3, 4, dan 6.

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan C.space space  

0

Roboguru

Apa saja perbedaan kegiatan ekonomi tradisional dengan kegiatan ekonomi kreatif?

Pembahasan Soal:

Pengertian ekonomi kreatif adalah sebuah konsep bidang perekonomian di era ekonomi yang baru dengan mengutamakan kreativitas dan informasi. Konsep dari ekonomi kreatif ini mengedepankan sumber daya manusia yang memiliki ide dan pengetahuan yang digunakan sebagai faktor utama dalam produksi. Sedangkan sistem ekonomi tradisional merupakan sistem ekonomi di mana semua aktivitas perekonomian dilaksanakan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan melakukan kebiasaan atau tradisi dari generasi ke generasi.space 

1

Roboguru

Di bawah ini merupakan contoh dari sesuatu yang kreatif adalah ….

Pembahasan Soal:

Seseorang yang kreatif akan menciptakan sesuatu hal yang baru, baik berupa gagasan atau karya nyata yang berbeda dengan yang ada sebelumnya. Berdasarkan soal tersebut, maka yang merupakan contoh sesuatu yang kreatif adalah membuat media pembelajaran dalam bentuk aplikasi. Hal tersebut karena masih sedikit jumlah media pembelajaran yang berbaris aplikasi.

Jadi, jawaban yang tepat adalah C.undefined 

0

Roboguru

Bagaimana komitmen pemerintah terhadap ekonomi kreatif?

Pembahasan Soal:

Sebagai usaha untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif maka pemerintah memiliki komitmen yaitu peningkatan kreativitas, skill, dan pengembangan sumber daya manusia. Komitmen tersebut diwujudkan dengan peningkatan anggaran pendidikan, pemberian bantuan berupa dana untuk mendukung perusahaa rintisan, dan lain-lain.undefined 

0

Roboguru

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved