Iklan

Iklan

Pertanyaan

Tuliskan 5 faktor yang mempengaruhi frekuensi denyut jantung !

Tuliskan 5 faktor yang mempengaruhi frekuensi denyut jantung ! 

Iklan

S. Dianita

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Surabaya

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Jantung adalah organ vital yang bertugas untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Hal ini membuat peredaran darah yang kaya oksigen dapat mencapai seluruh sel-sel dalam tubuh. Jantung memompa darah dengan cara berdenyut. Denyut jantung dihitung sebagai banyaknya jantung berdenyut setiap menitnya dan frekuensi denyut jantung normal bervariasi pada setiap orang. Frekuensi detak jantung normal untuk orang dewasa berkisar 60-100 kali per menit. Faktor yang bisa memengaruhi frekuensi denyut jantung setiap orang yaitu usia, aktivitas fisik, tingkat kebugaran, suhu udara, emosi, posisi dan ukuran tubuh, serta konsumsi obat-obatan tertentu. Jadi faktor yang mempengaruhi frekuensi denyut jantung adalah usia, aktivitas fisik, tingkat kebugaran, suhu udara, emosi, posisi dan ukuran tubuh, serta konsumsi obat-obatan tertentu.

Jantung adalah organ vital yang bertugas untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Hal ini membuat peredaran darah yang kaya oksigen dapat mencapai seluruh sel-sel dalam tubuh. Jantung memompa darah dengan cara berdenyut. Denyut jantung dihitung sebagai banyaknya jantung berdenyut setiap menitnya dan frekuensi denyut jantung normal bervariasi pada setiap orang. Frekuensi detak jantung normal untuk orang dewasa berkisar 60-100 kali per menit. Faktor yang bisa memengaruhi frekuensi denyut jantung setiap orang yaitu usia, aktivitas fisik, tingkat kebugaran, suhu udara, emosi, posisi dan ukuran tubuh, serta konsumsi obat-obatan tertentu.
Jadi faktor yang mempengaruhi frekuensi denyut jantung adalah usia, aktivitas fisik, tingkat kebugaran, suhu udara, emosi, posisi dan ukuran tubuh, serta konsumsi obat-obatan tertentu.
 

Latihan Bab

Darah

Golongan Darah

Jantung

Pembuluh Darah

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

18rb+

Oktaviana Zahrany

Pembahasan lengkap banget

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Cardiac Output (CO) adalah volume darah yang dipompa oleh jantung selama satu menit. Nilai CO dipengaruhi oleh Stroke Volume (SV) dan denyut jantung (HR). Nilai CO dapat diukur secara tidak langsung m...

583

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia