Roboguru

Translate this sentence into English by using Simple Past or Present Perfect Tense. Zaskia dan Andi adalah sahabatku dulu = ____ Contoh: 1. Saya ke Yogyakarta minggu lalu. Answer: I went to Yogyakarta last week. Pola kalimat yang digunakan di nomor 1 adalah pola kalimat Simple Past karena kalimat tersebut menyatakan kejadian yang telah terjadi di masa lampau dan sudah tidak berkaitan dengan masa sekarang. 2. Saya sudah pernah ke Yogyakarta. Answer: I have been to Yogyakarta. Pola kalimat yang digunakan di nomor 2 adalah pola kalimat Present Perfect Tense karena kalimat tersebut menyatakan suatu kejadian yang pernah terjadi dan masih berkaitan dengan masa sekarang. Mengapa masih berkaitan? Karena "Saya sudah pernah ke Yogyakarta." menjadi bagian dari pengalaman yang dimiliki di masa sekarang.

Pertanyaan

Translate this sentence into English by using Simple Past or Present Perfect Tense.


Zaskia dan Andi adalah sahabatku dulu = ____


Contoh:

1. Saya ke Yogyakarta minggu lalu.

Answer: I went to Yogyakarta last week.

Pola kalimat yang digunakan di nomor 1 adalah pola kalimat Simple Past karena kalimat tersebut menyatakan kejadian yang telah terjadi di masa lampau dan sudah tidak berkaitan dengan masa sekarang.

2. Saya sudah pernah ke Yogyakarta.

Answer: I have been to Yogyakarta.

Pola kalimat yang digunakan di nomor 2 adalah pola kalimat Present Perfect Tense karena kalimat tersebut menyatakan suatu kejadian yang pernah terjadi dan masih berkaitan dengan masa sekarang. Mengapa masih berkaitan? Karena "Saya sudah pernah ke Yogyakarta." menjadi bagian dari pengalaman yang dimiliki di masa sekarang.

Pembahasan Soal:

Kalimat tersebut menjelaskan tentang kegiatan yang terjadi pada masa lampau karena terdapat kata "dulu". Oleh karena itu, kita akan menggunakan Simple Past Tense yang pola kalimatnya adalah: S + was/were+ O + Adv.

Subject dalam kalimat tersebut adalah "Zaskia and Andi". Jika subject-nya adalah you, they, we, kita menggunakan "were". Subject tersebut dapat digantikan dengan "they" sehingga kita menggunakan "were". Object-nya adalah "my best friends". Dalam kalimat tersebut tidak ada adverb.

Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah Zaskia and Andi were my best friends.

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 02 Maret 2021

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved