Pertanyaan

Terdapat tiga tahap coding, yaitu .. ., .. ., dan ....

Terdapat tiga tahap coding, yaitu .. ., .. ., dan ....undefined  

F. Saputri

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Pembahasan

Coding adalah proses menganalisis, memerinci, mengonseptualisasikan, dan menyusun data. Kegiatan ini merupakan proses sentral yang membentuk teori-teori dari data. Kode dapat berupa kata atau frasa pendek untuk mengidentifikasi, mendeskripsikan, dan meringkas data. Coding memiliki tiga tahapyaitu: Open coding . proses memerinci ( breaking down ), memeriksa ( examining ), membandingkan ( comparing ), mengonseptualisasikan ( conceptualizing ), dan mengategorikan ( categorizing ) data. Proses coding ini akan menghasilkan sejumlah konsep yang nantinya akan dikelompokkan berdasarkan kategori-kategori. Axial coding . Kategori-kategori gejala yang berhasil diungkap akan dihubungkan satu sama lain. Peneliti mulai mengorganisasikan serangkaiankode awal atau konsep terdahulu seperti mempertanyakan sebab akibat, kondisi dan interaksi, atau stategi dan proses. Selective coding. Proses untuk menyeleksi kategori-kategori untuk menemukan kategori inti atau sentral. Jawaban yang tepat adalah open coding, axial coding, dan selective coding .

Coding adalah proses menganalisis, memerinci, mengonseptualisasikan, dan menyusun data. Kegiatan ini merupakan proses sentral yang membentuk teori-teori dari data. Kode dapat berupa kata atau frasa pendek untuk mengidentifikasi, mendeskripsikan, dan meringkas data.

Coding memiliki tiga tahap yaitu:

  1. Open coding. proses memerinci (breaking down), memeriksa (examining), membandingkan (comparing), mengonseptualisasikan (conceptualizing), dan mengategorikan (categorizing) data. Proses coding ini akan menghasilkan sejumlah konsep yang nantinya akan dikelompokkan berdasarkan kategori-kategori.undefined 
  2. Axial codingKategori-kategori gejala yang berhasil diungkap akan dihubungkan satu sama lain. Peneliti mulai mengorganisasikan serangkaian kode awal atau konsep terdahulu seperti mempertanyakan sebab akibat, kondisi dan interaksi, atau stategi dan proses.
  3. Selective coding. Proses untuk menyeleksi kategori-kategori untuk menemukan kategori inti atau sentral.

Jawaban yang tepat adalah open coding, axial coding, dan selective coding.

 

1rb+

0.0 (0 rating)

Iklan

Pertanyaan serupa

Dalam penelitian kualitatif, pengolahan data sesuai dengan tema diawali dengan coding. Yang dimaksud dengan coding adalah... .

52

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia