Iklan

Iklan

Pertanyaan

Terangkan hubungan antarpelaku ekonomi berdasarkan diagram tersebut! Jawab:

Terangkan hubungan antarpelaku ekonomi berdasarkan diagram tersebut! Jawab: space 

Iklan

P. Rahayu

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Hubungan antara Rumah Tangga Produsen→ Rumah Tangga Konsumen yaitu Penjualan barang dan jasa. Artinya adalah rumah tangga produsen menghasilkan barang atau jasa yang nantinya dijual atau dikonsumsi oleh rumah tangga konsumen. Hubungan antara Rumah Tangga Produsen→ Rumah Tangga Konsumen yaitu Pembayaran balas jasa faktor produksi. Artinya adalah bahwa rumah tangga produsen menggunakan faktor produksi berupa modal dan tenaga kerja, maka dari faktor produksi tersebut rumah tangga produsen mengeluarkan balas jasa berupa bagi hasil dan gaji kepada rumah tangga konsumen. Hubungan antara Rumah Tangga Konsumen → Rumah Tangga Produsen yaitu Pembayaran dan pembelian barang atau jasa. Artinya adalah rumah tangga konsumen membeli dan melakukan pembayaran barang dan jasa yang dihasilkan rumah tangga produsen. Hubungan antara Rumah Tangga Konsumen → Rumah Tangga Produsen yaitu Pembelian faktor produksi. Artinya adalah bahwa rumah tangga produsen melakukan pembelian faktor produksi berupa modal dan tenaga kerja.

Hubungan antara Rumah Tangga Produsen → Rumah Tangga Konsumen yaitu Penjualan barang dan jasa. Artinya adalah rumah tangga produsen menghasilkan barang atau jasa yang nantinya dijual atau dikonsumsi oleh rumah tangga konsumen. 

Hubungan antara Rumah Tangga Produsen → Rumah Tangga Konsumen yaitu Pembayaran balas jasa faktor produksi. Artinya adalah bahwa rumah tangga produsen menggunakan faktor produksi berupa modal dan tenaga kerja, maka dari faktor produksi tersebut rumah tangga produsen mengeluarkan balas jasa berupa bagi hasil dan gaji kepada rumah tangga konsumen.

Hubungan antara Rumah Tangga Konsumen → Rumah Tangga Produsen yaitu Pembayaran dan pembelian barang atau jasa. Artinya adalah rumah tangga konsumen membeli dan melakukan pembayaran barang dan jasa yang dihasilkan rumah tangga produsen.

Hubungan antara Rumah Tangga Konsumen → Rumah Tangga Produsen yaitu Pembelian faktor produksi. Artinya adalah bahwa rumah tangga produsen melakukan pembelian faktor produksi berupa modal dan tenaga kerja.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

2

Skyzo oook

Jawaban tidak sesuai

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Berdasarkan diagram di atas, yang ditunjuk huruf B merupakan arus...

12

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia