Iklan

Iklan

Pertanyaan

Tembok sekolah baru seminggu yang lalu dicat. Namun, kini sudah banyak coretan-coretan. Atas nama pengurus OSIS, Shinta menghimbau teman-temannya untuk menjaga kebersihan dan keindahan sekolah. Surat pembaca yang sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah….

Tembok sekolah baru seminggu yang lalu dicat. Namun, kini sudah banyak coretan-coretan. Atas nama pengurus OSIS, Shinta menghimbau teman-temannya untuk menjaga kebersihan dan  keindahan sekolah.

Surat pembaca yang sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah….

  1. Sungguh sangat disayangkan tembok yang sudah dicat itu kini tinggal kenangan. Keadaan ini sangat memprihatinkan. Seharusnya kebersihan ini menjadi tanggung jawab kita semua.

  2. Hanya seminggu saja kami menikmati sekolah yang berwarna ceria. Kini coretan tangan-tangan jahil mulai menjamur di mana-mana. Kami mengimbau teman-teman untuk menjaga kebersihan dan keindahan sekolah kita.

  3. Berapa juta yang sekolah keluarkan untuk mengecat tembok. Tapi, sayang baru juga seminggu cat itu sudah pudar. Kualitas cat yang kurang baik menjadi penyebab utamanya. Mohon kepada kepala sekolah untuk meperhatikan ini.

  4. Grafiti yang ada di tembok sekolah kami sangat indah. Ini menunjukkan betapa kreatifnya siswa di sini. Bahkan, di beberapa tempat nampak coretan seperti gambar abstrak.

Iklan

N. Febriyanti

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Surat pembacaadalahsuratyang ditulis olehpembacayang kemudian dimuat dalammedia massa yang berisi tanggapan, kritikan, saran, keluhan, ajakan, imbauan, ucapan teriamakasih, dan lain-lain. Surat pembaca yang sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah terdapat ada pilihan jawaban B karena menggunakan kata "kami" yang mengatasnamakan pengurus OSIS.

Surat pembaca adalah surat yang ditulis oleh pembaca yang kemudian dimuat dalam media massa yang berisi tanggapan, kritikan, saran, keluhan, ajakan, imbauan, ucapan teriamakasih, dan lain-lain. Surat pembaca yang sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah terdapat ada pilihan jawaban B karena menggunakan kata "kami" yang mengatasnamakan  pengurus OSIS.

 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Cermatilah ilustrasi berikut! Ibu Anita merasa kecewa terhadap polisi yang berjaga di sepanjang jalur lalu lintas. Kekecewaan itu disebabkan polisi tersebut membiarkan pengendara motor yang tidak m...

2

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia