Iklan

Iklan

Pertanyaan

Teks Berita I Teks Berita II Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informasi Ashwin Sasongko menyatakan tentang uang. Ke depan, Indonesia harus memilki satu uang elektronik yang multifungsi seperti di Hongkong, yaitu Octopus. Kartu ini tak hanya digunakan untuk membayar jasa transportasi, seperti jalan tol, tetapi juga pembelian barang. Penggunaan uang elektronik di Indonesia belum begitu populer. Masyarakat masih banyak yang sulit membedakan uang elektronik dari kartu jenis lain seperti kartu debit atau kartu kredit. Namun perkembangan penggunaannya yang pesat beberapa tahun terakhir memberi indikasi penggunaan uang elektronik akan terus meluas. Perbedaan penyajian kedua teks berikta tersebut diawali dengan unsur berita ….

Teks Berita I

Teks Berita II

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informasi Ashwin Sasongko menyatakan tentang uang. Ke depan, Indonesia harus memilki satu uang elektronik yang multifungsi seperti di Hongkong, yaitu Octopus. Kartu ini tak hanya digunakan untuk membayar jasa transportasi, seperti jalan tol, tetapi juga pembelian barang.

Penggunaan uang elektronik di Indonesia belum begitu populer. Masyarakat masih banyak yang sulit membedakan uang elektronik dari kartu jenis lain seperti kartu debit atau kartu kredit. Namun perkembangan penggunaannya yang pesat beberapa tahun terakhir memberi indikasi penggunaan uang elektronik akan terus meluas.


Perbedaan penyajian kedua teks berikta tersebut diawali dengan unsur berita ….

  1. Teks Berita I

    Teks Berita II

    siapa

    apa

  2. Teks Berita I

    Teks Berita II

    apa

    siapa

  3. Teks Berita I

    Teks Berita II

    siapa

    mengapa

  4. Teks Berita I

    Teks Berita II

    mengapa

    siapa

Iklan

N. Febriyanti

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah A

jawaban yang tepat adalah A

Iklan

Pembahasan

Teks berita I diawali dengan unsur berita “siapa”. Hal tersebut karena pada kalimat pertama di teks I menunjukkan seseorang yang menyatakan tentang uang, yakni Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi Aswhin Sasongko . Teks berita II diawali dengan unsur berita “apa”. Hal tersebut karena kalimat pertama pada teks II menjelaskan berita/ kejadian yang sedang dibahas, yakni mengenai penggunaan uang elektronik di Indonesia yang belum begitu populer . Jadi, jawaban yang tepat adalah A

Teks berita I diawali dengan unsur berita “siapa”. Hal tersebut karena pada kalimat pertama di teks I menunjukkan seseorang yang menyatakan tentang uang, yakni Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi Aswhin SasongkoTeks berita II diawali dengan unsur berita “apa”. Hal tersebut karena kalimat pertama pada teks II menjelaskan berita/ kejadian yang sedang dibahas, yakni mengenai penggunaan uang elektronik di Indonesia yang belum begitu populerJadi, jawaban yang tepat adalah A

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

16

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Gagasan utama paragraf tersebut adalah ...

2

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia