Pertanyaan

Teknologi ramah lingkungan bertujuan untuk mengurangi dampak negatif dari teknologi yang merusak lingkungan. Sehingga teknologi ramah lingkungan akan ….

Teknologi ramah lingkungan bertujuan untuk mengurangi dampak negatif dari teknologi yang merusak lingkungan. Sehingga teknologi ramah lingkungan akan ….

  1. menurunkan hasil produksi dari produk karena pengalihan bahan baku

  2. mencegah terjadinya kerusakan lingkungan akibat limbah berbahaya

  3. memberikan dampak penurunan kesehatan organisme sekitar

  4. mengurangi efisiensi teknologi yang sudah ada sebelumnya

A. Agustina

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Padjadjaran

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang sesuai adalah mencegah terjadinya kerusakan lingkungan akibat limbah berbahaya. Dengan demikian jawaban yang benar adalah B.

jawaban yang sesuai adalah mencegah terjadinya kerusakan lingkungan akibat limbah berbahaya. Dengan demikian jawaban yang benar adalah B.

Pembahasan

Teknologi ramah lingkungan bertujuan untuk mengurangi dampak negatif dari teknologi yang merusak lingkungan. Sehingga teknologi ramah lingkungan akan menghasilkan banyak manfaat diantaranya: Teknologi ramah lingkungan dapat mengurangi jumlah limbah agar tidak berlebihan , sehingga bisa mencegah pencemaran lingkungan berkelanjutan Teknologi ramah lingkungan sangat efektif dan efisien dalam hal pemanfaatan sumber daya alam , sehingga lingkungan pun dapat tetap terjaga dengan baik. Teknologi ramah lingkungan dapat mengurangi risiko penurunan kondisi kesehatan makhluk hidup, karena teknologi ini tidak menghasilkan limbah berbahaya yang bersifat racun Teknologi ramah lingkungan dapat menekan biaya produksi , karena memanfaatkan sumber daya alam yang dapat diperbarui sebagai bagian dari teknologi yang mampu menghemat biaya. Sehingga jawaban yang sesuai adalah mencegah terjadinya kerusakan lingkungan akibat limbah berbahaya. Dengan demikian jawaban yang benar adalah B.

Teknologi ramah lingkungan bertujuan untuk mengurangi dampak negatif dari teknologi yang merusak lingkungan. Sehingga teknologi ramah lingkungan akan menghasilkan banyak manfaat diantaranya:

  1. Teknologi ramah lingkungan dapat mengurangi jumlah limbah agar tidak berlebihan, sehingga bisa mencegah pencemaran lingkungan berkelanjutan
  2. Teknologi ramah lingkungan sangat efektif dan efisien dalam hal pemanfaatan sumber daya alam, sehingga lingkungan pun dapat tetap terjaga dengan baik.
  3. Teknologi ramah lingkungan dapat mengurangi risiko penurunan kondisi kesehatan makhluk hidup, karena teknologi ini tidak menghasilkan limbah berbahaya yang bersifat racun
  4. Teknologi ramah lingkungan dapat menekan biaya produksi, karena memanfaatkan sumber daya alam yang dapat diperbarui sebagai bagian dari teknologi yang mampu menghemat biaya.

Sehingga jawaban yang sesuai adalah mencegah terjadinya kerusakan lingkungan akibat limbah berbahaya. Dengan demikian jawaban yang benar adalah B.

313

Iklan

Pertanyaan serupa

Cermati beberapa kasus berikut ini! penerapan kampus bebas botol plastik pengolahan batu bara yang merusak lingkungan pembuatan bahan bakar menggunakan tumbuhan pengadaan transportasi u...

133

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia