Iklan

Iklan

Pertanyaan

Taman Nasional Komodo miskin akan flora dan fauna karena rendahnya curah hujan, keterjalan bukit, dan tertutup oleh rumput. Sumber daya alam di taman nasional ini perlu dilestarikan dengan tujuan....

Taman Nasional Komodo miskin akan flora dan fauna karena rendahnya curah hujan, keterjalan bukit, dan tertutup oleh rumput. Sumber daya alam di taman nasional ini perlu dilestarikan dengan tujuan....

  1. mempercepat perkembangbiakan komodo

  2. meningkatkan sumber makanan komodo

  3. mencegah eksploitasi komodo

  4. mencegah kepunahan komodo

  5. meningkatkan keanekaragaman hayati di pulau Komodo

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Taman nasional adalah kawasan pelestarian alam yang memiliki ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, pendidikan, pariwisata, ilmu pengetahuan, rekreasi dan menunjang budaya.Taman Nasional merupakan salah satu dari kawasan konservasi yang memiliki kandungan berupa aspek pelestarian dan juga aspek yang dapat dimanfaatkan. Fungsi Taman Nasional diantaranya perlindungan sistem penyangga kehidupan, pengawetan keanekaragaman hayati dan ekosistem, serta pemanfaatan hutan secara lestari. Taman Nasional Komodo perlu ditingkatkan sumber daya alamnya, tujuannya agar keanekaragaman hayati di Pulau Komodo meningkat. Apabila sumber daya alam baik, maka akan meningkat pula fauna dan flora sehingga keanekaragaman hayati semakin tinggi.

Taman nasional adalah kawasan pelestarian alam yang memiliki ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, pendidikan, pariwisata, ilmu pengetahuan, rekreasi dan menunjang budaya. Taman Nasional merupakan salah satu dari kawasan konservasi yang memiliki kandungan berupa aspek pelestarian dan juga aspek yang dapat dimanfaatkan. Fungsi Taman Nasional diantaranya perlindungan sistem penyangga kehidupan, pengawetan keanekaragaman hayati dan ekosistem, serta pemanfaatan hutan secara lestari. Taman Nasional Komodo perlu ditingkatkan sumber daya alamnya, tujuannya agar keanekaragaman hayati di Pulau Komodo meningkat. Apabila sumber daya alam baik, maka akan meningkat pula fauna dan flora sehingga keanekaragaman hayati semakin tinggi.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

13

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No 28 Tahun 2011, upaya pelestarian flora fauna beserta ekosistemnya dibedakan menjadi ….

28

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia