Iklan

Iklan

Pertanyaan

Suntinglah surat lamaran pekerjaan berikut! Temukan bagian surat yang kurang atau tidak tepat! Bagian yang tidak perlu, buanglah! Bagian yang salah, perbaikilah!

Suntinglah surat lamaran pekerjaan berikut! Temukan bagian surat yang kurang atau tidak tepat! Bagian yang tidak perlu, buanglah! Bagian yang salah, perbaikilah!

space 

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

dapat disimpulkan pada surat di atas terdapat beberapa kesalahan yaitu kesalahan penulisan tanggal surat, alamat dan tujuan surat, salam pembuka, pembuka surat, isi surat, identitas atau data diri pelamar, penutup surat, dan nama jelas pelamar.

dapat disimpulkan pada surat di atas terdapat beberapa kesalahan yaitu kesalahan penulisan tanggal surat, alamat dan tujuan surat, salam pembuka, pembuka surat, isi surat, identitas atau data diri pelamar, penutup surat, dan nama jelas pelamar.space 

Iklan

Pembahasan

Surat lamaran pekerjaan adalahsurat dari seseorang yang ditulis guna mendapatkan pekerjaan kepada orang/instansi yang membuka atau membutuhkan karyawan. Pada surat lamaran pekerjaan di atas, terdapat beberapa bagian yang harus diperbaiki karena tidak memenuhi kaidah kebahasaan surat lamaran pekerjaan. Kesalahan dan perbaikan pada surat lamaran pekerjaan di atas, yaitu: Penulisan tanggal surat Kesalahan :Surabaya 6 April 2021 Perbaikan :Surabaya, 6 April 2021 (diberi tanda koma setelah nama kota) Penulisan alamat dan tujuan surat Kesalahan : Kepada Yth. Bapak/lbu Kepala Personalia PT Rogu Perkasa beralamat di Jl. Dr. Saharjo No. 161 Surabaya Perbaikan : Yth. Kepala Personalia PT Rogu Perkasa Jalan Dr. Saharjo No. 161 Surabaya Penulisan salam pembuka, paragraf pembuka, dan isi surat Kesalahan : Dengan segala hormat, Bersama iklan yang dimuat di harian Robopos , Minggu, 15 April 2021, dengan ini saya memberanikan diri untuk mengajukan lamaran menjadi karyawan di PT Rogu Perkasa, yang tak lain adalah bagian Teknisi Komputer. Perbaikan : Dengan segala hormat, Berdasarkan iklan yang di muat di harian Robopos , Minggu 15 April 2021, dengan ini saya mengajukan lamaran untukmenjadi karyawan bagian Teknisi Komputer di PT Rogu Perkasa. Penulisan identitas atau data diri pelamar Kesalahan : Saya yang bertanda tangan di bawah ini Nama : Bagas Satria Wibawa, ST. Tempat/tanggal lahir : Surabaya 17 Oktober 1996 Alamat : Jln. Kenanga 67 Surabaya Pendidikan : S1 Teknik lnformatika Perbaikan : Data diri sata sebagai berikut. Nama : Bagas Satria Wibawa, S.T. Tempat, tanggal lahir : Surabaya, 17 Oktober 1996 Alamat : JalanKenanga 67, Surabaya Pendidikan : S1 Teknik lnformatika Penulisan isi surat Kesalahan : Bersama dengan ini saya lampirkan beberapa dokumen panting sebagai bahan pertimbangan Perbaikan : Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan Penulisan paragraf penutup surat Kesalahan : Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan. Saya mohon dengan sangat agar lamaran pekerjaan ini Anda terima. Atas perhatiannya, saya mengucapkan banyak terima kasih. Perbaikan : Demikian surat lamaran ini saya sampaikan. Besar harapan saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya. Atas perhatian Bapak/lbu, saya mengucapkan terima kasih. Penulisan nama jelas pelamar Kesalahan : Bagas Satria Wibawa, ST. Perbaikan :Bagas Satria Wibawa, S.T. Dengan demikian, dapat disimpulkan pada surat di atas terdapat beberapa kesalahan yaitu kesalahan penulisan tanggal surat, alamat dan tujuan surat, salam pembuka, pembuka surat, isi surat, identitas atau data diri pelamar, penutup surat, dan nama jelas pelamar.

Surat lamaran pekerjaan adalah surat dari seseorang yang ditulis guna mendapatkan pekerjaan kepada orang/instansi yang membuka atau membutuhkan karyawan.space 

Pada surat lamaran pekerjaan di atas, terdapat beberapa bagian yang harus diperbaiki karena tidak memenuhi kaidah kebahasaan surat lamaran pekerjaan.space 

Kesalahan dan perbaikan pada surat lamaran pekerjaan di atas, yaitu:

  1. Penulisan tanggal surat
    Kesalahan : Surabaya 6 April 2021
    Perbaikan : Surabaya, 6 April 2021 (diberi tanda koma setelah nama kota)
     
  2. Penulisan alamat dan tujuan surat
    Kesalahan :
    Kepada Yth. Bapak/lbu Kepala
    Personalia PT Rogu Perkasa
    beralamat di Jl. Dr. Saharjo No. 161
    Surabaya

    Perbaikan :
    Yth. Kepala Personalia PT Rogu Perkasa
    Jalan Dr. Saharjo No. 161
    Surabaya
     
  3. Penulisan salam pembuka, paragraf pembuka, dan isi surat
    Kesalahan :
    Dengan segala hormat,
    Bersama iklan yang dimuat di harian Robopos, Minggu, 15 April 2021, dengan ini saya memberanikan diri untuk mengajukan lamaran menjadi karyawan di PT Rogu Perkasa, yang tak lain adalah bagian Teknisi Komputer.

    Perbaikan :
        Dengan segala hormat,
      Berdasarkan iklan yang di muat di harian Robopos, Minggu 15 April 2021, dengan ini saya mengajukan lamaran untuk menjadi karyawan bagian Teknisi Komputer di PT Rogu Perkasa.
     
  4. Penulisan identitas atau data diri pelamar
    Kesalahan :
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini
    Nama : Bagas Satria Wibawa, ST.
    Tempat/tanggal lahir : Surabaya 17 Oktober 1996
    Alamat : Jln. Kenanga 67 Surabaya
    Pendidikan : S1 Teknik lnformatika

    Perbaikan :
        Data diri sata sebagai berikut.
    Nama : Bagas Satria Wibawa, S.T.
    Tempat, tanggal lahir : Surabaya, 17 Oktober 1996
    Alamat : Jalan Kenanga 67, Surabaya
    Pendidikan : S1 Teknik lnformatika
     
  5. Penulisan isi surat
    Kesalahan :
    Bersama dengan ini saya lampirkan beberapa dokumen panting sebagai bahan pertimbangan

    Perbaikan :
        Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan
     
  6. Penulisan paragraf penutup surat
    Kesalahan :
    Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan. Saya mohon dengan sangat agar lamaran pekerjaan ini Anda terima. Atas perhatiannya, saya mengucapkan banyak terima kasih.

    Perbaikan :
        Demikian surat lamaran ini saya sampaikan. Besar harapan saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya. Atas perhatian Bapak/lbu, saya mengucapkan terima kasih.
     
  7. Penulisan nama jelas pelamar
    Kesalahan : Bagas Satria Wibawa, ST.
    Perbaikan : Bagas Satria Wibawa, S.T.space 


Dengan demikian, dapat disimpulkan pada surat di atas terdapat beberapa kesalahan yaitu kesalahan penulisan tanggal surat, alamat dan tujuan surat, salam pembuka, pembuka surat, isi surat, identitas atau data diri pelamar, penutup surat, dan nama jelas pelamar.space 

4rb+

Fuad Azza

Mudah dimengerti

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Bagian yang harus diperbaiki dalam kalimat tersebut adalah ....

424

1.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia