Iklan

Iklan

Pertanyaan

Sumber daya mineral batu permata safir merupakan bahan tambang yang banyak terdapat di jalur pegunungan tua Indonesia khususnya di daerah ...

Sumber daya mineral batu permata safir merupakan bahan tambang yang banyak terdapat di jalur pegunungan tua Indonesia khususnya di daerah ...

  1. Sumatera Barat dan Pulau Timor

  2. Jawa Tengah dan Sulawesi

  3. Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah

  4. Pulau Halmahera dan Pulau Bangka

  5. Pulau Sumbawa dan Pulau Belitung

Iklan

N. Vardini

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Sumber daya mineral batu permata safir banyak terdapat di jalur pegunungan tua di Indonesia terutama di Jawa Tengah , Pacitan, yang dikenal sebagai penghasil Safir di Pulau Jawa. Di Indonesia ada banyak daerah yang menghasilkan ragam batu permata populer. Ragam jenis batu permata populer yang berasal dari daerah-daerah Indonesia antara lain di provinsi Aceh dan Padang yang terkenal dengan jenis batu Idocrase Banten ada batu Kalimaya, di Lampung dengan batu jenis-jenis anggur yang menawan dan jenis cempaka, di Pulau Kalimantan dengan Kecubungnya ( amethys ), dan Intan (berlian).

Sumber daya mineral batu permata safir banyak terdapat di jalur pegunungan tua di Indonesia terutama di , Pacitan, yang dikenal sebagai penghasil Safir di Pulau Jawa.  Di Indonesia ada banyak daerah yang menghasilkan ragam batu permata populer. Ragam jenis batu permata populer yang berasal dari daerah-daerah Indonesia antara lain di   dan  yang terkenal dengan jenis batu   ada batu Kalimaya, di  dengan batu jenis-jenis anggur yang menawan dan jenis cempaka, di Pulau  dengan Kecubungnya (amethys), dan Intan (berlian). 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

3

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Batuan obsidian tergolong melimpah di Indonesia, oleh karena itu dapat dengan mudah di temui pada daerah-daerah berikut ini, kecuali….

6

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia