Sikap Negara A yang kerap mengklaim produk budaya milik Negara B menyebabkan timbulnya ketegangan di antara dua negara. Namun untuk meminimalisir terjadinya konflik, kedua negara tetap berdiam diri untuk menahan emosi dan konflik berkelanjutan . Berdasarkan hal tersebut, bentuk interaksi sosial yang dilakukan Negara B dan Negara A adalah ...

Pertanyaan

Sikap Negara A yang kerap mengklaim produk budaya milik Negara B menyebabkan timbulnya ketegangan di antara dua negara. Namun untuk meminimalisir terjadinya konflik, kedua negara tetap berdiam diri untuk menahan emosi dan konflik berkelanjutan . Berdasarkan hal tersebut, bentuk interaksi sosial yang dilakukan Negara B dan Negara A adalah ...space 

  1. konflikspace 

  2. kompetisispace 

  3. akulturasispace 

  4. kontravensispace 

  5. stalematespace 

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Negara A yang kerap mengklaim produk milik Negara B menyebabkan timbulnya ketegangan di antara dua negara yang dapat mengarah kepada interaksi sosial disosiatif, yang berarti Interaksi sosial disosiatif adalah interaksi sosial yang cenderung ke arah negatif.

Dalam soal, dua negara saling berdiam diri untuk meminimalisir terjadinya konflik adalah salah satu contoh Proses interaksi sosial asosiatif, yaitu proses sosial secara positif. Akomodasi merupakan proses dalam masyarakat untuk menyelesaikan masalah atau konflik, jika dilihat dari soal ini termasuk proses interaksi sosial asosiatif, bentuk akomodasi yaitu stalemate.

Stalemate, berarti suatu kondisi di mana kedua belah pihak saling berhenti, dan berdiam diri, tidak menyerang satu sama lain. Hal tersebut seperti halnya dalam soal, dua negara yang saling tahu adanya permasalahan, tetap berdiam diri, dan tidak menyerang satu sama lain.

Dengan melihat penjelasan tersebut, jawaban yang tepat adalah E.space 

785

4.0 (1 rating)

Pertanyaan serupa

Apa yang dimaksud Segregation, conciliation, mediation, stalemate, cease-fire?

557

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia