Roboguru

Sikap dan perasaan yang diterima oleh masyarakat s...

Sikap dan perasaan yang diterima oleh masyarakat sebagai dasar untuk merumuskan apa yang benar dan penting disebut ....undefined 

  1. ....undefined

  2. ....undefined

Jawaban:

Nilai sosial adalah sebuah konsep abstrak dalam diri manusia pada sebuah masyarakat mengenai apa yang dianggap baik dan apa yang dianggap buruk dan benar atau salah. Nilai pada hakikatnya mengarahkan perilaku dan pertimbangan seseorang, tetapi tidak menghakimi apakah sebuah perilaku tertentu salah atau benar. Dalam kehidupan masyarakat nilai sosial dibagi menjadi tiga : 

Nilai material : usaha manusia untuk memenuhi kebutuhan fisik. Seperti makan, minum dll.
Nilai vita : sesuatu yang berguna bagi kegiatan manusia. Contohnya Roni mengerjakan tugas sekolah selama pandemi dengan menggunakan laptop. 
Nilai rohani : nilai yang berguna dalam memenuhi kebutuhan rohani manusia yang dapat bersifat universal. bisa tentang ketuhanan ataupun keindahan yang dapat membuat puas diri seorang individu. 

Sehingga dapat dikatakan bahwa sikap dan perasaan yang diterima oleh masyarakat sebagai dasar untuk merumuskan apa yang benar dan penting disebut dengan nilai sosial.undefined 

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved