Iklan

Iklan

Pertanyaan

Siapa saja biasanya yang membuat buku nonfiksi? Jelaskan disertai contoh!

Siapa saja biasanya yang membuat buku nonfiksi? Jelaskan disertai contoh!space

 

Iklan

N. Faizah

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Suryakancana

Jawaban terverifikasi

Jawaban

orang yang dapat membuat buku nonfiksi yaitu seseorang yang sudah profesional pada bidangnya untukmengumpulkan informasi dari berbagai sumber maupun media yang ingin menyebarluaskan ilmu pengetahuan atau informasi yang dimilikinya.

orang yang dapat membuat buku nonfiksi yaitu seseorang yang sudah profesional pada bidangnya untuk mengumpulkan informasi dari berbagai sumber maupun media yang ingin menyebarluaskan ilmu pengetahuan atau informasi yang dimilikinya.space

Iklan

Pembahasan

Buku nonfiksi merupakan karangan yang dihasilkan dalam bentuk cerita atau peristiwanyata, bersifat faktual dan informatif, serta dapat dipertanggungjawabkan. Orang yang membuat buku nonfiksi biasanya adalah seseorang yang sudah profesional pada bidangnya untukmengumpulkan informasi dari berbagai sumber maupun media yang ingin menyebarluaskan ilmu pengetahuan atau informasi yang dimilikinya. Sumber yang digunakan berfungsi untuk memperkuat informasi yang disampaikan, supaya pembaca dapat mendapatkan informasi secara faktual.contohnya adalah buku motivasi, biografi tokoh-tokoh penting, eksposisi tentang peristiwa alam, dll. Dengan demikian, orang yang dapat membuat buku nonfiksi yaitu seseorang yang sudah profesional pada bidangnya untukmengumpulkan informasi dari berbagai sumber maupun media yang ingin menyebarluaskan ilmu pengetahuan atau informasi yang dimilikinya.

    Buku nonfiksi merupakan karangan yang dihasilkan dalam bentuk cerita atau peristiwa nyata, bersifat faktual dan informatif, serta dapat dipertanggungjawabkan. Orang yang membuat buku nonfiksi biasanya adalah seseorang yang sudah profesional pada bidangnya untuk mengumpulkan informasi dari berbagai sumber maupun media yang ingin menyebarluaskan ilmu pengetahuan atau informasi yang dimilikinya. Sumber yang digunakan berfungsi untuk memperkuat informasi yang disampaikan, supaya pembaca dapat mendapatkan informasi secara faktual. contohnya adalah buku motivasi, biografi tokoh-tokoh penting, eksposisi tentang peristiwa alam, dll.

    Dengan demikian, orang yang dapat membuat buku nonfiksi yaitu seseorang yang sudah profesional pada bidangnya untuk mengumpulkan informasi dari berbagai sumber maupun media yang ingin menyebarluaskan ilmu pengetahuan atau informasi yang dimilikinya.space

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

83

Amira Nadhifa Ichsanti

Pembahasan lengkap banget Mudah dimengerti Makasih ❤️

Ce Li

Jawaban tidak sesuai

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Ada banyak istilah kesastraan yang tercantum dalam halaman indeks tersebut. Apa saja Istilah tersebut dan pada halaman berapa dapat kamu menjumpainya?

105

4.2

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia