Roboguru

Seorang anggota masyarakat mengadakan acara reseps...

Seorang anggota masyarakat mengadakan acara resepsi pernikahan anaknya. Untuk menghibur tamu dan masyarakat yang datang, gelaran pernikahan diiringi hiburan dengan panggung besar. Hajatan dihadiri ribuan orang, tanpa memperhatikan protokol kesehatan pada masa pandemic COVID-19. Pihak kepolisian dan pemerintah daerah akhirnya memanggil pihak yang mengadakan acara tersebut. Tuliskan 5 (lima) solusi permasalahan terkait wacana tersebut!undefined

  1. ...undefined

  2. ...undefined

Jawaban:

Solusi yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan di atas antara lain :

  1. Pihak pemerintah bisa memberlakukan denda terhadap masyarakat yang menggelar acara tersebut karena tidak sesuai dengan aturan yang seharusnya.
  2. Pihak pemerintah daerah seharusnya tidak boleh lalai terkait acara yang digelar masyarakat di tengah pandemi covid-19.
  3. Pihak penggelar acara pun seharusnya tahu bahwa menggelar acara di tengah pandemi covid-19 harus mematuhi banyak aturan.
  4. Para tamu undangan seharusnya lebih hati-hati dalam menghadiri acara yang terdiri dari banyak orang seperti menggunakan masker, karena semuanya demi kesehatan bersama atau bahkan lebih baik tidak hadir pada acara tersebut.
  5. Masyarakat lain harus tetap menaati setiap aturan yang diberlakukan oleh pemerintah di tengah pandemi ini, karena jika masyarakatnya yang taat dan patuh maka secara tidak langsung telah ikut serta dalam upaya pencegahan penularan covid-19.

undefined

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved