Iklan

Iklan

Pertanyaan

Sejauh ini, para pengamat sastra Indonesia selalu menempatkan novel Belenggu sebagai novel terpenting sebelum perang. Sejak kemunculan yang pertama, pada tahun 1940, novel ini banyak memperoleh berbagai tanggapan dan pujian. Semula, novel ini ditolak oleh penerbit Balai Pustaka karena isinya dianggap tidak sesuai dengan kebijakan Balai Pustaka. Baru pada tahun 1940, penerbit Dian Rakyat, milik Sutan Takdir Alisjahbana, menerbitkan novel ini dan ternyata mendapat sambutan yang baik dari berbagai kalangan. Novel ini juga dipandang sebagai novel pertama Indonesia yang menampilkan gaya arus kesadaran. Uraian resensi tersebut menampilkan bagian ....

    Sejauh ini, para pengamat sastra Indonesia selalu menempatkan novel Belenggu sebagai novel terpenting sebelum perang. Sejak kemunculan yang pertama, pada tahun 1940, novel ini banyak memperoleh berbagai tanggapan dan pujian. Semula, novel ini ditolak oleh penerbit Balai Pustaka karena isinya dianggap tidak sesuai dengan kebijakan Balai Pustaka. Baru pada tahun 1940, penerbit Dian Rakyat, milik Sutan Takdir Alisjahbana, menerbitkan novel ini dan ternyata mendapat sambutan yang baik dari berbagai kalangan. Novel ini juga dipandang sebagai novel pertama Indonesia yang menampilkan gaya arus kesadaran.

Uraian resensi tersebut menampilkan bagian ....

  1. isi bukuundefined

  2. keunggulan bukuundefined

  3. kelemahan isi bukuundefined

  4. identitas bukuundefined

  5. sinopsisundefined

Iklan

N. Sari

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Nasional

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah pilihan B.

jawaban yang tepat adalah pilihan B.undefined 

Iklan

Pembahasan

Resensi di atas berisi penilaian terhadap keunggulan novel Belenggu sebagai novel terpenting sebelum perang sertadipandang sebagai novel pertama Indonesia yang menampilkan gaya arus kesadaran. Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan B .

Resensi di atas berisi penilaian terhadap keunggulan novel Belenggu sebagai novel terpenting sebelum perang serta dipandang sebagai novel pertama Indonesia yang menampilkan gaya arus kesadaran.

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan B.undefined 

Latihan Bab

Mengenal Resensi

Kebahasaan Resensi

Menganalisis Resensi

Membuat Resensi

950

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Bacaah penggalan teks resensi berikut! Novel SangPemimpi menceritakan kesulitan hidup di tahah Belitung dan diperankan oleh anak-anakyang mempunyai sejuta impian.Mereka adalah bocah-bocah yang ber...

1rb+

4.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia