Pertanyaan

Sebutkan langkah-langkah meringkas teks eksplanasi!

Sebutkan langkah-langkah meringkas teks eksplanasi! 

  1. ...undefined 

  2. ...undefined 

L. Indah

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Siliwangi

Jawaban terverifikasi

Jawaban

pembuatan ringkasan, di antaranya yaitu membaca teks dengan saksama, mencatat gagasan utama dan hal-hal penting dalam teks. Terakhir,ubahlah gagasan utama yang telah dicatat menjadi kalimat efektif. Jangan lupa, penulisan ringkasan harus sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia.

 pembuatan ringkasan, di antaranya yaitu membaca teks dengan saksama, mencatat gagasan utama dan hal-hal penting dalam teks. Terakhir, ubahlah gagasan utama yang telah dicatat menjadi kalimat efektif. Jangan lupa, penulisan ringkasan harus sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia.undefined 

Pembahasan

Ringkasan adalah suatu bentuk penyajian karangan atau tulisan secara ringkas, padat, dan menyeluruh. Dalam meringkas teks eksplanasi, terdapat langkah-langkah yang harus dilakukan agar ringkasan menjadi baik. Langkah-langkah pembuatan ringkasan, di antaranya yaitu membaca teks dengan saksama, mencatat gagasan utama dan hal-hal penting dalam teks, serta mengubah gagasan utama yang telah dicatat menjadi kalimat efektif. Jangan lupa, penulisan ringkasan harus sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia. Dengan demikian,pembuatan ringkasan, di antaranya yaitu membaca teks dengan saksama, mencatat gagasan utama dan hal-hal penting dalam teks. Terakhir,ubahlah gagasan utama yang telah dicatat menjadi kalimat efektif. Jangan lupa, penulisan ringkasan harus sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia.

Ringkasan adalah suatu bentuk penyajian karangan atau tulisan secara ringkas, padat, dan menyeluruh. Dalam meringkas teks eksplanasi, terdapat langkah-langkah yang harus dilakukan agar ringkasan menjadi baik. Langkah-langkah pembuatan ringkasan, di antaranya yaitu membaca teks dengan saksama, mencatat gagasan utama dan hal-hal penting dalam teks, serta mengubah gagasan utama yang telah dicatat menjadi kalimat efektif. Jangan lupa, penulisan ringkasan harus sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia.

Dengan demikian, pembuatan ringkasan, di antaranya yaitu membaca teks dengan saksama, mencatat gagasan utama dan hal-hal penting dalam teks. Terakhir, ubahlah gagasan utama yang telah dicatat menjadi kalimat efektif. Jangan lupa, penulisan ringkasan harus sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia.undefined 

3rb+

4.3 (3 rating)

keke

Makasih ❤️ Ini yang aku cari! Bantu banget

Iklan

Pertanyaan serupa

Berikanlah simpulan dari teks paragraf eksplanasi di atas!

137

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia