Iklan

Iklan

Pertanyaan

Sebutkan budaya yang diwariskan masyarakat Indonesia sejak masa praaksara!

Sebutkan budaya yang diwariskan masyarakat Indonesia sejak masa praaksara!

Iklan

D. Entry

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

budaya yang diwariskan masyarakat Indonesia sejak masa praaksara antaralain kepercayaan animisme dan dinamisme, gerabah, ulekan, berburu binatang liar, sistem nomaden pada masyarakat adat dan juga rumah panggung.

budaya yang diwariskan masyarakat Indonesia sejak masa praaksara antaralain kepercayaan animisme dan dinamisme, gerabah, ulekan, berburu binatang liar, sistem nomaden pada masyarakat adat dan juga rumah panggung.

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Meski telah berlangsung ribuan tahun yang lalu, namun beberapa kebudayaan manusia prasejarah masih bisa kita jumpai hingga saat ini. Kebudayaan manusia prasejarah tersebut melekat erat dalam kehidupan masyarakat. Adapun kebudayaan manusia prasejarah yang dimaksud adalah sebagai berikut: Kepercayaan animisme dan dinamisme merupakan hasil kebudayaan manusia prasejarah yang masih bisa dijumpai sampai sekarang. Gerabah adalah perkakas yang terbuat dari tanah liat. Gerabah ini merupakan hasil kebudayaan manusia prasejarah namun masih kita gunakan sampai saat ini. Ulekan merupakan perkakas dapur yang terbuat dari batu. Ulekan ini merupakan warisan kebudayaan manusia prasejarah. Berburu binatang liar juga merupakan kebudayaan dari masyarakat prasejarah. Nomaden. Beberapa kelompok masyarakat adat sampai sekarang ini masih mempertahankan kebudayaan masyarakat prasejarah yang satu ini dengan hidup berpindah-pindah. Rumah panggung juga masih mewarisi kebudayaan manusia prasejarah yang menjadikan pohon sebagai tempat tinggal. Dengan demikian, budaya yang diwariskan masyarakat Indonesia sejak masa praaksara antaralain kepercayaan animisme dan dinamisme, gerabah, ulekan, berburu binatang liar, sistem nomaden pada masyarakat adat dan juga rumah panggung.

Meski telah berlangsung ribuan tahun yang lalu, namun beberapa kebudayaan manusia prasejarah masih bisa kita jumpai hingga saat ini. Kebudayaan manusia prasejarah tersebut melekat erat dalam kehidupan masyarakat. Adapun kebudayaan manusia prasejarah yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Kepercayaan animisme dan dinamisme merupakan hasil kebudayaan manusia prasejarah yang masih bisa dijumpai sampai sekarang.
  • Gerabah adalah perkakas yang terbuat dari tanah liat. Gerabah ini merupakan hasil kebudayaan manusia prasejarah namun masih kita gunakan sampai saat ini.
  • Ulekan merupakan perkakas dapur yang terbuat dari batu. Ulekan ini merupakan warisan kebudayaan manusia prasejarah.
  • Berburu binatang liar juga merupakan kebudayaan dari masyarakat prasejarah.
  • Nomaden. Beberapa kelompok masyarakat adat sampai sekarang ini masih mempertahankan kebudayaan masyarakat prasejarah yang satu ini dengan hidup berpindah-pindah.
  • Rumah panggung juga masih mewarisi kebudayaan manusia prasejarah yang menjadikan pohon sebagai tempat tinggal.

Dengan demikian, budaya yang diwariskan masyarakat Indonesia sejak masa praaksara antaralain kepercayaan animisme dan dinamisme, gerabah, ulekan, berburu binatang liar, sistem nomaden pada masyarakat adat dan juga rumah panggung.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Ceritakan secara singkat, dengan menggunakan bahasamu sendiri tentang Masa Praaksara di Indonesia.

106

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia